Lee Cooper Saksikan Keceriaan Anak-anak SD Belajar

Cerita Pengajar Muda

Setelah komitmen Lee Cooper untuk ikut menjadi Mitra Pendampingan SD di Nunukan melalui program Share and Care, kini Lee Cooper ikut melibatkan karyawannya untuk ikut turun langsung mengajar di sekolah dasar. Rabu(24/8), 16 karyawan Lee Cooper lintas divisi ikut berbagi inspirasi di SDN 02 Sukamahi, Bogor, Jawa Barat.

Hari itu, Lee Cooper mengajar dua kelas, yaitu kelas pagi dan kelas siang. Sejak pagi hari, tim Lee Cooper menyiapkan diri untuk performa terbaik mengajar di tiap kelas. Diawali berbaris di lapangan, teman-teman Lee Cooper memulai pagi dengan senam bersama. Kelas pagi terdiri atas kelas1A, 1B, 2A, 2B, 3A, dan 6, sedangkan kelas siang terdiri atas kelas 3B, 4A, 4B, 5A, 5B dan 6.

Selain senam pagi, masing-masing karyawan pun memperlihatkan totalitas dengan menyiapkan berbagai alat peraga. Setelah senam, tim Lee Cooper masuk ke tiap-tiap kelas dan mengajarkan berbagai materi sesuai kompetensi masing-masing. Setiap siswa pun secara spontan mengikuti berbagai kegiatan yang diberikan oleh tim Lee Cooper dengan antusias.

Setiap karyawan pun merasakan pengalaman menjadi pengajar karena kegiatan ini pertama kalinya dilaksanakan oleh Lee Cooper. Kegiatan Lee Cooper Berbagi Inspirasi ini dilakukan untuk pelibatan lebih jauh karyawan-karyawan di dunia pendidikan.

“Ternyata mengajar itu capek. Jadi guru ternyata tidak mudah. Dan ternyata it feels really good doing social deeds dan bisa berbagi ilmu. Dan ternyata mengajar itu menyenangkan!”, ujar Angga Krisnawan, Senior Marketing Manager Lee Cooper Indonesia.

Selain itu, ekspresi anak-anak menjadi sebuah hal yang membekas bagi para pengajar ini. “Reaksi anak-anak yang genuinely super excited waktu pertama kali kita masuk kelas”, ujar Priagi Pratama, VM Supervisor Lee Cooper Indonesia. Respon tersebut juga dilontarkan oleh Frieda Dharmawan, General Manager Lee Cooper Indonesia, “The kids are very welcoming,” ujarnya.

Sehari mengajar, tim Lee Cooper ikut membangun keceriaan anak-anak di ruang-ruang kelas. Hal tersebut juga merupakan hal menarik yang menjadi penyemangat karyawan Lee Cooper Indonesia. Farianti, bagian accounting Lee Cooper Indonesia pun mengungkapkan pengamatannya setelah seharian mengajar, “Dunia anak itu seru dan asyik”, ungkapnya.

“Mengajar itu asyik, ada kepuasan tersendiri ketika kami dapat menyampaikan pesan yang baik kepada adik-adik dan mereka pun menangkap pesan-pesan tersebut dengan senyum dan keceriaan”, ujar Teguh, karyawan divisi General Affairs Lee Cooper Indonesia. 


Ikut Iuran