Komitmen Wardah untuk Turut Aktif dalam Kemajuan Pendidikan Indonesia

Sudah beberapa tahun ke belakang, PT Paragon Innovation and Technology (Wardah) mendukung kemajuan pendidikan Indonesia melalui program pengiriman Pengajar Muda. Pada tahun 2019, Wardah kembali untuk menjadi mitra pendukung Indonesia Mengajar untuk mengirimkan Pengajar Muda angkatan XVIII ke lima (5) Kabupaten di Indonesia.

Kerjasama ini bukan satu-satunya keterlibatan aktif yang dilakukan oleh Wardah dalam bidang pendidikan. Wardah juga turut ikut serta dalam kegiatan keberangkatan maupun Orientasi Pasca Penugasan Pengajar Muda angkatan sebelumnya. 

Banyak hal yang mendorong berbagai pihak untuk turut aktif meningkatkan mutu pendidikan Indonesia. Dengan berkolaborasi bersama, Wardah dan Indonesia Mengajar melangkah untuk mengambil peran melalui pengiriman Pengajar Muda agar tercipta ekosistem pendidikan yang mendukung bagi setiap anak-anak di penjuru Indonesia. 

Keterlibatan Wardah dalam memajukan pendidikan berupa dukungan yang digunakan untuk pelatihan hingga pengiriman Pengajar Muda ke lokasi penempatan. 

Pada tahun 2019, Wardah telah membekali sebanyak 34 Pengajar Muda XVIII dengan pelatihan yang kemudian ditempatkan di 5 kabupaten antara lain: Kabupaten Musi Rawas di Sumatera Selatan; Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Sumatera Selatan; Kabupaten Konawe di Sulawesi Tenggara; Kabupaten Sabu Raijua di Nusa Tenggara Timur; dan Kabupaten Maluku Barat Daya.

Wardah telah membuat pendidikan yang semakin inklusif menjadi nyata bahkan di tengah-tengah kondisi pandemi yang terjadi saat ini. Harapannya, kolaborasi antara Wardah dan Indonesia Mengajar dapat menjadi komitmen kuat untuk terus berjuang bersama dalam mengembangkan pendidikan Indonesia dan dapat terus berjalan agar semakin banyak manfaat yang dapat ditumbuhkan bersama.


Ikut Iuran