Komitmen PT Heinz ABC Di Dunia Pendidikan Semakin Kuat

Cerita Pengajar Muda
Sejak tahun 2018, PT Heinz ABC telah menjadi mitra Indonesia Mengajar. Melalui program ABC Cerdaskan Indonesia, (kemudian pada tahun 2018 hingga 2019 disebut dengan Sobat Cerdas ABC), merupakan bukti dan komitmen PT Heinz ABC terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Bersama Indonesia Mengajar, PT Heinz ABC sudah mengunjungi lebih dari 90 Sekolah Dasar (SD) dengan lebih dari 15.000 siswa terlibat dari 17 kota di seluruh Indonesia. Tentunya, jumlah ini masih akan terus bertambah.

Sebagai salah satu perusahaan industri makanan dan minuman yang peduli dengan dunia pendidikan, PT Heinz ABC juga memahami pentingnya asupan gizi seorang anak bagi pertumbuhan dan perkembangan kecerdasan mereka. Selain proses belajar yang dibutuhkan, kecerdasan seorang anak juga dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Ikan laut, terbukti dapat meningkatkan kecerdasan seorang anak jika dikonsumsi secara berkala. Dengan mengacu pada hal tersebut, PT Heinz ABC juga mengajak dan memberikan seminar gizi pada orang tua di setiap Sekolah Dasar (SD) yang dikunjungi. Sehingga, selain proses pembelajaran di kelas, orang tua juga dapat memastikan anak-anaknya mendapatkan konsumsi yang baik untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan kecerdasan mereka.

Kesulitan akses, transportasi maupun komunikasi, menjadi salah satu alasan tidak meratanya pendidikan di negeri ini. Sehingga sulit bagi anak-anak di pelosok negeri untuk mendapatkan pendidikan sebagai mana mestinya. Indonesia Mengajar terus berupaya untuk mengajak semua pihak dapat terlibat berkomitmen dan berkontribusi membangun dan mengembangkan pendidikan di Indonesia.

Semua pihak setuju, bahwa pendidikan penting bagi seorang anak tanpa terkecuali, hal ini sesuai dengan misi dari program ABC Cerdaskan Indonesia, yaitu turut membantu anak Indonesia menjadi salah satu anak tercerdas di dunia. Oleh karena itu, PT Heinz ABC berkomitmen dan menguatkan langkah mereka untuk terus berkontribusi dalam bidang pendidikan dengan memberikan dukungan donasi kepada Indonesia Mengajar yang akan digunakan untuk kebutuhan pengembangan pendidikan di Indonesia, bahkan di daerah yang sulit terjangkau sekalipun.

Dukungan donasi PT Heinz ABC akan digunakan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di daerah-daerah terpencil di Indonesia, melalui program Pengajar Muda. Melalui dukungan donasi tersebut, PT Heinz ABC turut serta membantu kegiatan di bidang pendidikan untuk beberapa lokasi penempatan Pengajar Muda, yaitu Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Pegunungan Bintang dengan persebaran delapan desa. Desa yang didukung tersebut yaitu Desa Miosnum, Desa Wooi, Desa Sambrawai, Desa Ampimoi, Desa Kungulding, Desa Peppera, Desa Okatem, dan Desa Bumbakon.

PT Heinz ABC membuka pintu pertumbuhan dan perkembangan pendidikan melalui program ABC Cerdaskan Indonesia dan dukungan donasi kepada Indonesia Mengajar. Harapannya, kolaborasi antara PT Heinz ABC dan Indonesia Mengajar dapat menjadi komitmen kuat untuk terus berjuang bersama dalam mengembangkan pendidikan Indonesia dan dapat terus berjalan agar semakin banyak manfaat yang dapat ditumbuhkan bersama.

Ikut Iuran