Indosat Ooredoo: Bergerak Bersama di Ujung-Ujung Republik

Indosat Ooredoo, sebagai Mitra Indonesia Mengajar menyelenggarakan program homestay untuk 10 karyawan terpilih. Kesepuluh karyawan tersebut tinggal di daerah penempatan Pengajar Muda yang tersebar di 10 kabupaten selama 7 hari. Program kerelawanan ini menjadi  ajang  kontribusi  karyawan Indosat Ooredoo untuk mengajar di sekolah dasar dan terlibat langsung dalam kegiatan masyarakat di ujung-ujung Republik Indonesia.

Pada acara pelepasan homestay karyawan Indosat Ooredoo yang berlangsung pada 12 Oktober 2015, Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo mengatakan bahwa program ini bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan di daerah-daerah terluar Indonesia. Beliau menambahkan bahwa peserta diharapkan dapat menjadi insprasi bagi masyarakat di sana untuk meraih kehidupan yang lebih baik.

Setelah periode masa homestay yang berakhir pada Oktober lalu, para relawan dikumpulkan kembali dalam sesi refleksi pada 5 November 2015. Para peserta yang hadir membagikan pengalaman unik dan inspiratifnya. Mereka bersemangat dan semakin termotivasi untuk berbagi dan berkontribusi bagi pendidikan Indonesia.

Salah satu peserta, Ratna Damayanti, mengungkapkan bahwa kegiatan ini berdampak positif khususnya bagi dia pribadi dan lingkungan di sekitarnya, "Alhamdulillah homestay yang saya jalani ini mendapat tanggapan positif baik dari rekan-rekan internal Indosat Ooredoo maupun di luar Indosat Ooredoo. Semoga mereka terinspirasi untuk ikut berkontribusi dengan cara mereka dan bergerak bersama untuk mencerdaskan kehidupan bangsa“.

Pilar edukasi adalah salah satu dari tiga pilar utama CSR Indosat Ooredoo, oleh karenanya sudah sejak lama Indosat Ooredoo  berkontribusi di dunia pendidikan Indonesia dengan mengusung tema Indonesia Belajar.  Hingga saat ini, Indosat Ooredoo mendukung Indonesia Mengajar secara berkelanjutan dengan menjadi Mitra Pelatihan Indonesia Mengajar.

Indosat Ooredoo menyediakan fasilitas training yang bertempat di Indosat Training Center and Conference (ITCC) di Jatiluhur, Purwakarta  untuk pelatihan Calon Pengajar Muda X dan XI di tahun 2015. Pelatihan intensif Pengajar Muda angkatan X telah dilaksananakan pada bulan April – Juni 2015, sedangkan pelatihan calon Pengajar Muda XI telah dimulai pada 26 Oktober 2015 hingga bulan Desember mendatang. 


Ikut Iuran