Dukungan PT Pembangunan Jaya Ancol untuk Orientasi Pasca Penugasan Pengajar Muda angkatan XVIII

Terhitung bulan Agustus 2020, 34 Pengajar Muda angkatan XVIII genap menyelesaikan masa tugasnya di lima kabupaten. Pengajar Muda angkatan XVIII bertugas di Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Konawe, Kabupaten Sabu Raijua, dan Kabupaten Maluku Barat Daya. 

Selain berperan sebagai guru di sekolah dasar, Pengajar Muda juga bertugas untuk melibatkan berbagai pihak di masyarakat untuk ikut mengembangkan pendidikan di daerahnya. Dengan berbagai peran dan tugas yang dijalankan, para Pengajar Muda angkatan XVIII berinteraksi dengan para penggerak pendidikan di masing-masing daerah. Interaksi yang terbangun memberikan berbagai pembelajaran bagi kepemimpinan para Pengajar Muda. 

Untuk menggali pembelajaran yang didapatkan selama satu tahun penugasan, Pengajar Muda didorong untuk melakukan refleksi individu melalui kegiatan Orientasi Pasca Penugasan. Dalam kegiatan Orientasi Pasca Penugasan (OPP), Pengajar Muda angkatan XVIII juga memetakan dan membuat rencana masa depannya masing-masing. Kegiatan OPP dapat berjalan lancar berkat dukungan yang diberikan oleh PT Pembangunan Jaya Ancol. Dalam hal ini, Ancol mendukung penyediaan lokasi kegiatan meliputi lokasi penginapan hingga lokasi kelas berlangsung. Dengan ruang kelas yang terbuka, Learning Farm di Ecopark Ancol menjadi tempat yang nyaman bagi para Pengajar Muda angkatan XVIII untuk melakukan sesi refleksi terutama di situasi pandemi saat ini. 

Dukungan Ancol sekali lagi menjadi bukti kontribusi dan komitmen PT Pembangunan Jaya Ancol terhadap pendidikan saat ini, serta masa depan pendidikan Indonesia. Semoga kolaborasi yang terjalin dapat terus berlanjut untuk program Pengajar Muda selanjutnya. #kembalikeancol, menjadi langkah pasti untuk bekerja bagi cita-cita pendidikan Indonesia. 

Kunjungi:
Instagram Ancol @ancoltamanimpian


Kabar Terbaru
Kabar lain dari Indonesia Mengajar

Penetapan Hasil Rekrutmen Tahap I Pengajar Muda XXI

Komitmen Ultrajaya untuk Pendidikan Indonesia melalui Kolaborasi Asupan Bergizi pada Pelatihan Intensif Pengajar Muda angkatan XX

Komitmen Sunpride untuk Pendidikan Indonesia melalui Kolaborasi Asupan Bergizi pada Pelatihan Intensif Pengajar Muda angkatan XX

Dukungan PT Pembangunan Jaya Ancol untuk Orientasi Pasca Penugasan Pengajar Muda angkatan XVIII

Transisi PM XVIII dan tongkat estafet Pengajar Muda bersama Penggerak Pendidikan

Seluruh Kabar

Lihat seluruh Kabar Indonesia Mengajar

Ikut Iuran