Dukungan FSI Peka Fund kepada Indonesia Mengajar

Cerita Pengajar Muda

First State Investment (FSI)  Indonesia sebagai korporasi yang bergerak di bidang investasi memberikan dukungan kepada Indonesia Mengajar  (IM) dengan menjadi Mitra Program pendampingan salah satu SD di Kabupaten Halmahera Selatan. FSI Indonesia ikut berpartisipasi mengawal kemajuan pendidikan di Indonesia, dengan mengirimkan Pengajar Muda ke ujung wilayah Indonesia untuk menginspirasi dan menggerakkan potensi para aktor pendidikan di daerah penemapatan. Dukungan ini merupakan hasil pengelolaan produk reksadana First State IndoEquity Peka Fund (FSI Peka Fund) dari setiap nasabah Citibank Indonesia yang mengivestasikan dana di FSI Indonesia.

Dengan visi yang selaras dengan Citibank Indonesia, untuk dapat terlibat aktif dalam mewujudkan perubahan positif melalui produk dan layanan kepada nasabahnya. Di tahun 2015 ini, FSI memberikan kontribusi tersebut melalui dukungannya kepada IM. Setelah sebelumnya Citibank Indonesia pada tahun 2014 meningkatkan dukungan kepada IM dengan menjadi Mitra Program, serta merta pula hal tersebut telah menggerakan korporasi lain  dalam ranah keuangan seperti FSI Indonesia untuk merealisasikan hal serupa. FSI Peka Fund telah memberikan wujud nyata dari aksi kepedulian sosialnya  untuk menggulirkan manfaat dalam upaya menciptakan dampak sosial yang terus membesar dan berkelanjutan, salah satunya di bidang pendidikan

Tepatnya pada tanggal 28 April 2015 bertempat di Fairmont Hotel, Jakarta, FSI menyelenggarakan serangkaian acara dalam rangka pengukuhan komitmennya kepada lima organisasi nirlaba penerima dukungan FSI Peka Fund, salah satunya yaitu Indonesia Mengajar. Acara tersebut terbagi dalam Konferensi Pers FSI PEKA Fund serta dilanjutkan seremonial  penyerahan simbolis FSI PEKA Fund dalam acara yang bertajuk Citi Appreciation Night FSI Peka Fund 2015, acara ini dihadiri pula oleh nasabah Citibank Indonesia yang berinvestasi di FSI Indonesia . Pada malam apresiasi tersebut hadir perwakilan IM, Yundriarti Erdani selaku Plt Direktur Eksekutif Gerakan Indonesia Mengajar pada sesi penyerahan simbolis dukungan dari FSI Peka Fund untuk IM yang diserahkan secara langsung oleh Hario Soeprobo selaku President Direktur FSI Indonesia.

**

FSI Peka Fund merupakan produk reksadana berbasis filantropi yang dimana 0.5% dari nilai investasi akan dialirkan untuk misi social, budaya dan kemanusiaan. Nilai dukungan yang terkumpul akan diberikan kepada organisasi nirlaba yang akuntabel dan terseleksi ketat. Hibah filantropi FSI Peka Fund adalah program tahunan dari FSI yang telah berlangsung dalam kurun waktu 5 tahun, produk reksadana berbasis filantropi ini sejak tahun 2011 telah mengiringi berbagai inisiatif public yang berfokus pada usaha menciptakan perubahan berkelanjutan ke arah yang lebih baik, terutama pada bidangpemberdayaan perempuan, kebudayaan, pendidikan serta lingkungan.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai FSI Peka Fund, dapat mengunjungi link berikut :

http://www.firststateinvestments.com/id/en/individual/About_Us/Who_We_Are/

 

**Ditulis oleh Frieka Nursari, Assistant Program Divisi Partner Engagement 


Ikut Iuran