Dow Indonesia Mendukung Indonesia Mengajar

Cerita Pengajar Muda

Pada tahun 2015, PT Dow Indonesia menjadi tuan rumah dalam menyelenggarakan kegiatan sosial tahunan Dow Asia Tenggara - Annual Charity Challenge. Acara yang telah berlangsung selama lima tahun ini bertujuan untuk mengumpulkan dukungan dana yang nantinya akan diberikan kepada organisasi sosial yang terpilih. Indonesia Mengajar adalah organisasi terpilih dari Indonesia yang menerima dukungan dana dari Dow Indonesia di tahun 2015 ini. Puncak selebrasi dan seremoni penyerahan dana dukungan  diselenggarakan pada 4 Juni 2015 di Jakarta yang dikemas dalam sebuah acara Turnamen Golf (Golf Charity Event).

Selanjutnya, pengukuhan nota kesepahaman dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2015 oleh Hikmat Hardono selaku Direktur Eksekutif Indonesia Mengajar dan Katsuhiro Ogawa selaku Presiden Direktur PT Dow Indonesia di Jakarta. Dow Indonesia menjadi Mitra Pendampingan di salah satu SD penempatan Pengajar Muda di Kabupaten Aceh Utara.

Selain menjadi Mitra Pendampingan SD, Dow Indonesia berpartisipasi dalam mendukung Iuran Publik Indonesia Mengajar. Pada 13 Mei 2015, Dow mengadakan Sushi Festival dalam rangka menggalang karyawannya untuk bergabung di Iuran Publik. Dow Indonesia mengambil cara yang terbilang unik untuk menumbuhkan semangat karyawannya agar turut berkontribusi bagi pendidikan yang dikemas melalui acara Sushi Festival.

Pada acara tersebut, karyawan Dow Indonesia yang telah mengumpulkan Iuran dengan menikmati sushi kemudian mendapatkan badge berupa pin sebagai tanda tergabung dalam Iuran Publik Indonesia Mengajar. Pin tersebut diproduksi oleh Dow Indonesia untuk memberikan apresiasi terhadap karyawannya. Dow Indonesia mewakili komunitas karyawannya tergabung di Iuran Institusi Indonesia Mengajar sejak Juni 2015.

Dow Indonesia begitu peduli dan bersemangat untuk berkontribusi dalam menciptakan dampak dan perubahan positif bagi lingkungan sekitar, dengan mendukung Indonesia Mengajar sebagai Mitra Pendampingan SD serta turut bergabung Iuran Publik adalah langkah nyata Dow Indonesia untuk dapat berupaya mengejar dampak baik yang ingin dicapai.

 

Profil Singkat Dow Indonesia:

PT Dow Indonesia telah berkiprah di Indonesia sejak 1973 dan menjadi mitra strategis bagi industri hilir di Indonesia.  Dow Indonesia berpusat di Jakarta, dengan pabrik yang berlokasi di Cilegon dan Medan. Melalui  inovasi solusi dan teknologi dari perpaduan nilai berbagai sains, Dow berkomitmen memberikan jawaban atas  tantangan yang dihadapi dunia seperti air bersih, energi ramah lingkungan, peningkatan produktifitas pertanian secara berkelanjutan. 

Dow berupaya  menciptakan keunggulan kompetitif dengan turut pula menciptakan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Dow Indonesia bergabung sebagai mitra dan Iuran Institusi Indonesia Mengajar sejak Juni 2015.


Ikut Iuran