Chevron: Pelatihan untuk Pemimpin Masa Depan

Bertepatan dengan Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2015, kantor Indonesia Mengajar kedatangan rekan-rekan dari PT Chevron Pacific Indonesia. Kunjungan tersebut dalam rangka mengukuhkan dukungan Chevron kepada Indonesia Mengajar yang telah memasuki tahun ketiga. Acara ini dihadiri oleh Chuck Taylor selaku President Chevron Indonesia Company and Managing Director Chevron IndoAsia Business Unit, Abdul Hamid Batubara selaku President Commissioner, Yanto Sianipar selaku Senior VP Policy Government and Public Affairs, serta tim CSR lainnya.

Nota kesepahaman ditandatangani oleh Yanto Sianipar yang mewakili Chevron dan Evi Herawati Trisna selaku Direktur Eksekutif Indonesia Mengajar. Pengukuhan tersebut mendapat sebuah kehormatan dengan disaksikan langsung oleh Anies Baswedan selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Sejak 2013, Chevron telah mendukung program pendampingan 7 SD oleh Pengajar Muda, yaitu Kab. Fakfak – Papua Barat dan kemudian pada periode 2014-2015 mendukung Kab.Bengkalis – Riau. Di tahun ketiga ini, Chevron mendukung Pelatihan untuk seluruh Pengajar Muda angkatan XI.

Dalam sambutannya, Chuck Taylor menyampaikan kebanggaannya bisa mendukung program yang menjunjung kesamaan nilai dengan Chevron. Tak lupa, beliau juga menyampaikan bahwa pendidikan adalah tanggung jawab bersama dan tidak hanya tugas pemerintah.

“Chevron berkomitmen dalam pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia. Human Energy itulah fokus Chevron yang menjadi pilar dalam berbagai program CSR” ungkap Chuck Taylor.

Dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan menyampaikan bahwa untuk sekarang kita sudah dapat melihat tanda-tanda dari hasil kerja bersama selama ini, namun hasil sebenarnya akan kita rasakan di masa depan. Pendidikan adalah pekerjaan jangka panjang.

 

 ***

Tentang Chevron:  

PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) merupakan perusahaan produsen minyak terbesar di Indonesia. Selama lebih dari 80 tahun, CPI tidak hanya melakukan kegiatan produksi minyak di beberapa kawasan di Indonesia tetapi juga berbagai kegiatan sosial yang diinisiasi oleh semangat gotong royong bersama  masyarakat.

Semangat gotong royong ini pula yang dibawa oleh CPI yang bersama SKK Migas, pada tahun 2013 mendukung Indonesia Mengajar untuk mengirimkan Pengajar Muda ke daerah. Bersama Indonesia Mengajar, CPI turut mendukung pengiriman 7 Pengajar Muda untuk mengabdi selama 1 tahun di Kabupaten Fakfak, Papua Barat. Selanjutnya pada tahun 2015, Chevron kembali mendukung Indonesia Mengajar dengan menjadi Mitra Pelatihan Pengajar Muda angkatan XI.  

Untuk melihat profil Chevron Indonesia lebih lanjut dapat mengakses tautan Chevron Indonesia.

 


Ikut Iuran