BTPN Mendukung Rekrutmen Calon Pengajar Muda Angkatan XIII

Selama 5 tahun terakhir, Indonesia Mengajar telah mengirimkan sebanyak 671 Pengajar Muda ke berbagai daerah Indonesia. Mereka hadir sebagai penggerak pendidikan di tengah-tengah masyarakat dan memenuhi kekurangan guru di sekolah dasar. 

Indonesia Mengajar sebagai sebuah gerakan pendidikan, berkomitmen untuk meneruskan kerja bakti pendidikan ini pada tahun-tahun berikutnya. Berbagai kolaborasi terus dimunculkan pada periode kedua perjalanan gerakan ini. Berkaca dari pengalaman 5 tahun sebelumnya, ternyata begitu tinggi animo masyarakat Indonesia untuk ikut kerja bakti memperbaiki kualitas pendidikan di berbagai pelosok tanah air.

Pada periode ini, Indonesia Mengajar semakin bersemangat mengajak berbagai sektor untuk ikut terlibat. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) menjadi salah satu korporasi yang ikut membantu Gerakan Indonesia Mengajar. BTPN membantu proses rekrutmen calon Pengajar Muda angkatan ke-XIII yang dibuka sepanjang bulan Mei 2016. Kesamaan visi untuk membentuk calon pemimpin masa depan yang memiliki kompetensi global dan pemahaman ke-Indonesia-an yang kuat, menjadi alasan BTPN berkomitmen untuk bekerjasama dengan Indonesia Mengajar.

Selain membiayai proses rekrutmen Calon Pengajar Muda angkatan ke-XIII, BTPN juga terlibat langsung dalam proses sosialisasi rekrutmen tersebut. Pada tanggal 20 Mei 2016, akan diselenggarakan diskusi tentang Program Indonesia Mengajar di Menara BTPN, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Diskusi yang terbuka untuk berbagai kalangan ini, akan diisi dengan cerita keseruan dan kisah menarik Alumni Pengajar Muda selama bertugas di daerah.

Semangat kolaborasi dalam proses sosialisasi dan rekrutmen Calon Pengajar Muda angkatan ke-XIII ini, semoga bisa menemukan lebih banyak anak muda terbaik Indonesia yang siap ditempatkan di berbagai titik Indonesia. Kita percaya bahwa Indonesia tidak pernah kehabisan para pejuang yang siap mengabdi untuk bangsanya.


Ikut Iuran