Berbagi Cerita, Membangun Mimpi di Surfer Girl Inspirasi

PT Gerbang Semesta, atau yang biasa disebut Surfer Girl, adalah salah satu mitra Indonesia Mengajar yang telah ikut mendukung kegiatan pendidikan dengan menyelenggarakan Surfer Girl Inspirasi pada 26 September 2015 lalu di SDN 1 Abianbase, Bali. Kegiatan ini terinspirasi dari Kelas Inspirasi Indonesia Mengajar serta didorong motivasi perusahaan yang kuat untuk berbagi manfaat di daerah pusat usaha utamanya di Bali. Surfer Girl sebagai perusahaan yang bergerak di fashion retail senantiasa berusaha mewujudkan visinya yaitu membuat perubahan positif di segala bidang yang Surfer Girl lakukan. Salah satunya dengan mengadakan Surfer Girl Inspirasi.  

Seperti halnya Kelas Inspirasi, Surfer Girl mengadakan seleksi bagi para stafnya yang ingin terlibat di kegiatan tersebut. Surfer Girl memilih karyawan yang memiliki profesi unik dengan kemampuan kepemimpinan yang baik dan mampu memberikan inspirasi bagi siswa di sekolah tujuan. Kegiatan ini melibatkan karyawan Surfer Girl dari berbagai profesi, seperti desainer interior, fashion designer, animator, dan lainnya.    

Pada kegiatan tersebut, para inspirator mendapatkan kesempatan mengajar kelas 4 – 6 SD. Mereka mengadakan fun workshop dan berbagi cerita mengenai profesinya dengan cara-cara yang unik. Di akhir kegiatan, para inspirator bersama perwakilan sekolah melakukan penanaman pohon sebagai simbol cita-cita yang akan terus tumbuh besar. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberi kesempatan bagi anak-anak untuk memiliki cita-cita yang beragam, yang belum pernah mereka bayangkan sebelumnya.  

Salah seorang karyawan Surfer Girl, Vicky, yang berprofesi sebagai visual communication mengungkapkan betapa menyenangkan bisa berbagi dengan anak-anak SDN 1 Abianbase, "Pengalaman baru yang sangat seru! bisa membagi cerita tentang profesi kita di depan adik-adik SD 1 Abianbase, walaupun butuh tenaga ekstra, tapi sangat menyenangkan :) Semoga mereka bisa terinspirasi tentang penting nya sebuah cita-cita dan bagaimana kita bisa meraihnya.. :) "      

Ika Suyata sebagai desainer juga mengharapkan apa yang disampaikannya di Hari Inspirasi bisa membuat anak-anak terbuka dengan profesi desainer di kemudian hari.  "Senang sekali berkesempatan ikutan sharing profesi saya sebagai product designer di SDN 1 Abianbase. Murid-murid SD tampak antusias. Semoga beberapa diantara mereka tertarik menjadi desainer saat besar nanti.”  

Surfer Girl Inspirasi ini merupakan puncak kegiatan dari kampanye Surfer Girl yang bertemakan "Share Your Dreams" pada periode Juli - September 2015 lalu. Selama periode kampanye tersebut, Surfer Girl mengajak para fansnya untuk turut mendukung Indonesia Mengajar dengan membagikan pesan-pesan positif tentang pendidikan.  

Surfer Girl telah menjadi Mitra Pendampingan SD di salah satu sekolah dasar di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat sejak April 2015. Pengukuhan dukungan kepada Indonesia Mengajar ditandatangai oleh Hikmat Hardono sebagai Direktur Eksekutif Indonesia Mengajar dan Ni Made Rusmawati selaku General Manager PT Gerbang Semesta (Surfer Girl) di Jakarta pada 1 April 2015. Surfer Girl juga mendukung Iuran Publik Indonesia Mengajar dengan bergabung dalam Iuran Institusi melalui program Change for a Change.  

Untuk melihat profil lengkap Surfer Girl dapat diakses pada tautan berikut:   Facebook Surfer Girl  

Website    :  Surfer Girl


Ikut Iuran