Bergabung jadi Mitra

Kolaborasi kreatif untuk menggalang dana.

Mari mengintegrasikan misi dan nilai bersama untuk pendidikan!

Transaksi konsumen adalah bentuk kepercayaan. Mereka percaya bahwa perusahaan dapat memenuhi kebutuhan mereka dari produk dan jasa yang dihasilkan. Maka, apa yang bisa kita transaksikan kembali kepada masyarakat?

Pendanaan adalah bagian dari strategi untuk mencapai visi Gerakan Indonesia Mengajar. Kampanye kreatif dalam penggalangan dana adalah bentuk integrasi visi dan nilai bersama untuk mengirimkan Pengajar Muda ke beragam daerah di Indonesia. Kehadiran mereka mendorong guru, kepala sekolah, dan komunitas setempat untuk bergerak bersama demi pendidikan. Dengan demikian, kolaborasi Indonesia Mengajar dan mitra perusahaan menjamin terbentuknya jejaring penggerak pendidikan sekaligus pemimpin masa depan.

Skema Kemitraan

Mitra Pendampingan SD

Ingin mendampingi anak-anak di daerah secara langsung? Membangun relasi hingga ke ujung republik? Pendanaan dari mitra membantu pengiriman Pengajar Muda dan keberlangsungan program di desa yang dipilih. Mitra akan mendapatkan cerita dan dokumentasi setiap perubahan yang terjadi di desa, dan berkesempatan hadir langsung ke desa yang didukung.

 

Mitra Penggalang

Anda mempunyai misi untuk meningkatkan pendidikan? Percaya bahwa setiap orang bisa ambil bagian untuk pendidikan? Melalui kolaborasi dengan Indonesia Mengajar mari ciptakan dampak yang lebih besar dengan mengajak konsumen ikut gotong royong. Dengan menjadi Penggalang, Anda melakukan aktivasi brand dengan misi sosial. Anda tidak hanya memberi, tetapi juga menggerakkan komunitas di sekitar Anda untuk misi sosial yang sama.

 

Mitra Rekrutmen

Seleksi adalah tahapan vital dalam menemukan talenta berbakat. Indonesia Mengajar tidak melakukan seleksi berdasarkan berkas administrasi belaka, tetapi juga membuka ruang interaksi dengan calon Pengajar Muda. Jadilah bagian dalam rekrutmen Pengajar Muda, Anda akan dilibatkan di semua proses sosialisasi yang masif, baik roadshow di kota besar maupun kampanye digital. Turut memperkenalkan value Anda kepada pemuda di banyak daerah Indonesia.

 

Mitra Pelatihan

Pemimpin berkualitas tidak dilahirkan tetapi dibentuk. Kami mengajak Anda untuk berkolaborasi mendampingi Pengajar Muda selama tujuh minggu pelatihan intensif. Sepanjang pelatihan dilaksanakan, Anda berkesempatan berkomunikasi langsung dengan Pengajar Muda dan berjejaring dengan narasumber yang ahli di bidangnya.

 

Mitra Transportasi dan Logistik

Jangkauan Gerakan Indonesia Mengajar yang luas, bahkan ke ujung republik, terwujud berkat dukungan transportasi dan logistik. Jadilah bagian dalam gerakan dengan mendukung kebutuhan lapangan Pengajar Muda. Dapatkan kesempatan berinteraksi langsung dengan masyarakat di beragam daerah Indonesia.

 

Siapa Saja Mitra Indonesia Mengajar?

Mari Berkolaborasi untuk Pendidikan!

Indonesia Mengajar mengajak siapa pun yang ingin berdiskusi dan berkolaborasi kreatif.

Hubungi Divisi Partner Engagement:
1. Tio Manik (tio@indonesiamengajar.org)
2. Nursida Yaru (nursida@indonesiamengajar.org)

 

Kantor Indonesia Mengajar
Jl. Senayan Bawah No. 17 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12180
E-Mail: partnership@indonesiamengajar.org
Telpon: +62 21 722 1570 ext. 22
Fax: +62 21 723 1430

Indonesia Mengajar sadar bahwa kredibilitas merupakan faktor penentu bagi suatu organisasi dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Oleh karena itu, Indonesia Mengajar membuka diri untuk diaudit. Sebagai pertanggungjawaban kepada publik, Indonesia Mengajar mempersilakan publik untuk dapat mengakses laporan hasil audit keuangan Indonesia Mengajar.

Lihat: Laporan Keuangan Indonesia Mengajar (telah diaudit PwC Indonesia):
1. Periode 2010-2011 - Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)*
2. Periode 2011-2012 - Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)*
3. Periode 2012-2013 - Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)*
4. Periode 2013-2014 - Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)*

*Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) adalah pendapat yang diberikan saat audit sudah dilaksanakan sesuai SPAP. Auditor tidak mendapatkan kesalahan material secara keseluruhan laporan keuangan institusi, atau dalam makna lain, tidak terdapat penyimpangan dari prinsip akuntansi yang berlaku (SAK).