Ayo Kerja Bakti di Festival Gerakan Indonesia Mengajar

Semua orang dapat turut ambil bagian dalam gerakan ini.

Dukung dengan ikut kerja bakti menjadi relawan di Festival Gerakan Indonesia Mengajar.

Gabung Jadi Relawan!

Masukkan email Anda untuk menerima info terkini seputar kegiatan kami

Gerakan Indonesia Mengajar mengundang masyarakat Indonesia untuk hadir di Festival Gerakan Indonesia Mengajar (Festival GIM) yang akan diadakan di Ecovention Hall, Ancol pada 5-6 Oktober 2013. Di Festival GIM, ribuan relawan pengunjung akan diajak melakukan kerja bakti mendukung pendidikan Indonesia dengan membuatkan materi belajar bagi SD-SD di ujung republik.

Sejak pertama kali mengirimkan Pengajar Muda pada tiga tahun lalu, Gerakan Indonesia Mengajar menyaksikan ribuan orang bekerja secara rendah hati ikut membangun negeri ini. Ada banyak guru, kepala sekolah, pejabat pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tentara perbatasan, dokter daerah terpencil dan barisan orang lain yang tetap bekerja dengan penuh semangat demi generasi masa depan kita.

Dalam kesederhanaan, mereka mendampingi anak-anak Indonesia di kelas yang kreatif dengan lagu-lagu belajar yang asyik dan alat peraga menarik buatan sendiri. Untuk menghormati semua bakti mereka dan juga para pejuang yang menjaga Republik ini tetap berdiri sampai hari ini, Gerakan Indonesia Mengajar mengajak masyarakat Indonesia untuk hadir di Festival GIM. Kita minim punya kesempatan untuk bekerja nyata di tempat-tempat itu bersama mereka, karena itu giliran kita melakukan kerja bakti di sini untuk menemani para pejuang pendidikan yang ada di sana.

Kita akan mewujudkan jejaring persaudaraan dengan daerah-daerah penempatan Pengajar Muda dengan menuliskan Surat Semangat untuk guru-guru dan siswa di sana. Kita pun akan membuatkan Kartupedia untuk media belajar dan bermain di desa-desa. Lewat Kotak Cakrawala, kita akan memilihkan buku terbaik, mengemas, dan mengirimkannya untuk memperkaya literatur pustaka desa yang didatangi saudara-saudara kita.

Hadirlah dan ikut bekerja. Segera berbuat, serentak bergerak.

"Berhenti mengeluh tidaklah cukup. Berkata-kata indah dengan penuh semangat juga tidak akan pernah cukup. Lakukan sesuatu saat ini juga. Satu langkah kita akan mengundang yang lain untuk juga bergerak."