Mei
15

Selain cerpen saya juga membuka rental DVD. Semua DVD yang saya pinjamkan ke para customer yang semuanya adalah guru merupakan donasi dari Blitzmegaplex. Ya, kami sangat surprise dan bangga karena donasi yang datang kepada kami para pengajar muda dalam rangka menunjang program tidak hanya berupa buku tapi juga DVD. Apalagi DVD tersebut datang dari Blitzmegaplex yang sepengamatan saya merupakan perusahaan bioskop yang masih sangat menjaga eksklusifitasnya dengan konsisten menawarkan film-film berkualitas. Film-film tersebut beberapa merupakan keluaran festival yang tidak akan ditemui di bioskop-bioskop biasa. Dari awal Blitzmegaplex sebenarnya bukan “pihak asing” lagi bagi kami (pengajar muda). Sebelumnya saya berkesempatan mengobrol banyak dengan Ananda Siregar, CEO Blitzmegaplex dalam sebuah Leadership Moment yang diadakan Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar di Financial Club. Orangnya masih muda, atraktif, dan punya pemikiran yang sangat segar. Bagi saya, dia dan Blitzmegaplexnya merupakan inspirasi tersendiri.

DVD yang didonasikan kurang lebih berjumlah 50 DVD untuk daerah penempatan Bengkalis. Yang itu dibagi dalam lima group yang disesuaikan dengan kedekatan lokasi pengajar muda bertugas. Saya berpartner dengan Agus Rachmanto. Setelah dibagi secara acak, ternyata ada beberapa film yang menjadi bagian group kami yang sudah saya tonton sebelumnya. Seperti Laskar Pelangi, Tiga Doa Tiga Cinta, Mereka Bilang Saya Monyet, dan lain-lain. Daripada saya biarkan DVD ini menganggur, akhirnya saya tawarkan kepada guru yang memang punya laptop. Saya berpikir, tidak ada salahnya selain menjadi hiburan ini juga merupakan pengenalan proses pembelajaran baru tentang kecerdasan visual. Rata-rata DVD yang saya pinjamkan lebih banyak tentang pendidikan. Program rental DVD ini juga merupakan pengenalan bagi mereka tentang bagaimana menghargai hasil karya manusia melalu penggunaan DVD yang asli. Untungnya semua donasi DVD dari Blitzmegaplex merupakan produk asli. Tolak bajakan, sedari dini!

Untuk sekedar informasi, seperti rental cerpen, rental DVD ini gratis. Tanpa ada biaya peminjaman, juga tanpa ada biaya denda ketika mengembalikan telat. Bagi saya, kepercayaan menjadi kunci utama dalam mengembangkan program rental ini. Kemudahan ini juga yang membuat para customer saya tidak hanya berasal dari SD tempat saya bertugas tapi juga guru SD tetangga. Saya berharap semoga melalui film-film berkualitas tersebut, para guru dapat lebih bersemangat untuk mengembangkan mimpi dan inspirasi. Kini, saya berencana untuk mengembangkan rental DVD ini dengan memperlebar populasi customer di kalangan siswa. Tapi tentu dengan prosedur yang berbeda, tidak dengan peminjaman melainkan melalui kegiatan “bioskop kita”. Semoga rencana ini dapat berjalan lancar. Selamat Menonton J

0 Komentar
Tinggalkan komentarmu

Belum punya akun? Daftar sekarang!