PwC Indonesia dukung Indonesia Mengajar

Oleh: Retno | 21-12-2011

Jakarta (21/12) – Firma konsultan profesional PwC Indonesia hari ini menyatakan dukungannya kepada Indonesia Mengajar. Dengan dukungan ini, salah satu firma terkemuka dunia tersebut akan membantu meningkatkan standar kualitas kinerja Indonesia Mengajar.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PwC Indonesia dengan Indonesia Mengajar dilakukan di Jakarta pada hari Rabu (21/12). Hadir pada penandatangan tersebut partner PwC Indonesia, Yusron Fauzan dan Dwi Wahyu Daryoto, Anies Baswedan selaku ketua Yayasan  Indonesia Mengajar, Hikmat Hardono, Direktur Eksekutif Indonesia Mengajar, serta staf PwC Indonesia dan Indonesia Mengajar.

“Indonesia Mengajar adalah asset bangsa Indonesia. Kami percaya ini akan mempercepat peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Kami di PwC Indonesia melihat semangat ini sejalan dengan visi professional PwC Indonesia. Oleh karena itu, kami mendukung dengan membantu upaya Indonesia Mengajar meningkatkan profesionalisme, akuntabilitas, dan standar pelaporan akuntansinya,” ujar Dwi Wahyu Daryoto.

“Sungguh kehormatan bagi  Indonesia Mengajar mendapat dukungan firma terkemuka dunia ini. Dukungan layanan professional PwC Indonesia mengisyaratkan bahwa Indonesia Mengajar akan dikelola semakin profesional dan akuntabel,” ujar Anies Baswedan, penggagas Indonesia Mengajar.

“Dukungan PwC Indonesia ini adalah sebuah testimoni bahwa  Indonesia Mengajar adalah milik kita bersama.  Ini akan terus membesar sebagai kumpulan pihak-pihak yang peduli pada peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Ketulusan ini semoga terus menginspirasi karena berbagi inspirasi adalah jiwa  ini,” ujar Anies.

Ditambahkan oleh Yusron Fauzan, assurance partner PwC Indonesia, sejak Indonesia Mengajar diluncurkan, pihaknya sudah tertarik ikut membantu memperkuat upaya mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia ini, “Dengan MoU ini, PwC Indonesia akan mengaudit laporan keuangan  Indonesia Mengajar. Di samping itu, para karyawan PwC Indonesia tertarik untuk membantu program relawan profesional  Indonesia Mengajar yang akan segera diluncurkan,” ujarnya.

***

Tentang PricewaterhouseCoopers Indonesia/PwC Indonesia)

PwC Indonesia terdiri dari KAP Tanudiredja Wibisana & Rekan, PT PricewaterhouseCoopers Indonesia Advisory, dan PT Prima Wahana Caraka, masing-masing merupakan badan hukum yang terpisah dan keseluruhannya merupakan anggota firma Indonesia dari jaringan global PwC dan secara bersama disebut PwC Indonesia. PwC Indonesia memberikan jasa assurance, perpajakan, dan jasa konsultan untuk klien publik dan swasta di industrinya masing-masing.