[Nutrifood] Tingkatkan Kreatifitas Anak sekaligus Ikut Iuran Publik

Oleh: Qadri | 21-05-2018

Sejak pertama kali berdiri, Indonesia Mengajar adalah sebuah gerakan. Gerakan yang mengajak banyak pihak untuk memajukan pendidikan di Indonesia melalui berbagai macam ruang keterlibatan. Salah satu pihak yang secara konsisten mendukung gerakan ini adalah mitra korporasi. Dengan berbagai skema, bersama mitra korporasi kami mengamini tujuan bersama dan tak henti mengusahakan ketercapaian tujuan tersebut.

 

Nutrifood merupakan salah satu mitra yang sudah bekerja bersama kami sejak tahun 2012 dan konsisten menjadi ‘Mitra Pendampingan SD’ untuk kabupaten Bima, Bengkalis, Majene, dan Konawe. Selain itu, mulai tahun 2017 Nutrifood juga mendukung program pengiriman Pengajar Muda lewat Iuran Publik dari penjualan sejumlah produknya seperti Nutrisari, W’Dank, dan HiLo. Pendidikan yang menjadi tanggung jawab semua pihak benar-benar diusahakan lewat banyak cara oleh Nutrifood.

 

Kali ini support Nutrifood kami dapatkan melalui acara HiLo School Kids Festival 2018 bersama Indomaret. Dalam ajang ini, Nutrifood memberikan dukungan berupa Iuran Publik senilai Rp. 50.000.000,- untuk keberangkatan Pengajar Muda yang didapatkan dari penjualan produk HiLo School sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk ikut mendorong kemajuan pendidikan. “Kami juga ikut membangun awareness masyarakat tentang Iuran Publik Indonesia Mengajar di 10 kota pelaksanaan lomba ini, dengan harapan semakin banyak yang ikut tergerak dan ikut berkontribusi melalui program Iuran Publik Indonesia Mengajar,” ungkap Susana, Head of Marketing HiLo

 

Salah satu kegiatan dalam HiLo School Kids Festival 2018 Bersama Indomaret adalah HiLo School Drawing Competition. Kompetisi mewarnai gambar ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa kompetisi dan semangat para generasi muda untuk menjadi seorang pemenang. Ada 3 kategori yang diperlombakan, yaitu kategori Lomba Mewarnai Gambar tingkat TK & PAUD, kategori Lomba Mewarnai Gambar kelas 1-3 SD, dan terakhir kategori Lomba Melengkapi dan Mewarnai Gambar. Diselenggarakan di 10 kota besar di Indonesia, yaitu Palembang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Jakarta, Bandung, Samarinda, Bogor, Surabaya, dan Yogyakarta acara ini menargetkan 6.100 peserta.

 

Robin Maclean, Marketing Coordinator Manager Indomaret mengungkapkan, mereka mau ikut dan senang berkolaborasi dengan acara ini karena selain percaya pada produk berkualitas dari HiLo yang dapat mendukung pertumbuhan optimal anak, acara ini juga dapat mengasah kreatifitas anak sejak dini. Sekali lagi, melalui acara ini, Nutrifood membuktikan bahwa mereka adalah perusahaan yang punya kepedulian di bidang pendidikan.

 

Usaha HiLo School untuk mendukung pendidikan ternyata tak berhenti disana. Melihat perkembangan dunia digital dan pengaruhnya kepada anak-anak, HiLo School juga meluncurkan aplikasi HiLo School Draw & Play 2. Aplikasi ini menggunakan augmented reality canggih yang dapat membebaskan pengunduhnya untuk melakukan ‘scan’ pada gambar yang tersedia hingga berubah menjadi animasi 3D. Aplikasi ini dilengkapi dengan permainan edukatif yang mengajak anak-anak bermain aktif secara fisik. Harapannya aplikasi ini dapat menyeimbangkan peran teknologi dalam tumbuh kembang anak-anak.

 

Haiva Muzdaliva selaku Managing Director kami, mengungkapkan apresiasinya atas dukungan dari HiLo School dan kesempatan Indonesia Mengajar bergabung di HiLo School Kids Festival 2018 Bersama Indomaret. Kami senang karena melalui acara ini, bersama Nutrifood juga Indomaret, masyarakat dapat ikut berpartisipasi salah satunya dengan program iuran publik yang kami jalani maupun program-program lainnya dari Gerakan Indonesia Mengajar. Kami berterima kasih atas dukungan Nutrifood dalam pemberangkatan Pengajar Muda dan juga dalam membangun kesadaran publik melalui acara HiLo School Kids Festival 2018 bersama Indomaret.