Corporate Perspective Session bersama Compnet dan Wardah

Oleh: Agustin | 10-12-2017

Setahun setelah mengabdi di perbatasan negeri, Pengajar Muda XIII harus kembali ke Jakarta untuk mengikuti masa Orientasi Pasca Penugasan (OPP). OPP ini bertujuan untuk membantu PM merefleksikan perjalanannya selama setahun, apa saja yang telah ia lakukan, dan bagaimana rencana ke depan setelah menjadi PM.

OPP untuk PMXIII diselenggarakan pada 6-8 Desember 2017. Di OPP PM XIII, Indonesia Mengajar menyusun beberapa mata acara yang penting dan bermanfaat, salah satunya adalah Corporate Perspective Session. Di sesi ini, Indonesia Mengajar mengundang mitra-mitranya untuk membagikan pandangannya terhadap potensi PM dari mata korporasi. Hal ini berguna untuk memotivasi dan memetakan potensi PM dalam memasuki dunia kerja setelah setahun mengabdi di daerah.

Corporate Perspective Sessiondilaksanakan pada Kamis, 7 Desember 2017 di Kantor Indonesia Mengajar. Indonesia Mengajar mengundang dua perwakilan mitranya, yaitu Bapak Gita Surya (Business Development Manager PT Nusantara Compnet Integrator) dan Ibu Suci Hendrina (Public Relations Wardah, PT Paragon Technology Innovation) sebagai narasumber. Di momen tersebut, Pak Gita mempresentasikan materi yang sangat baik, tentang bagaimana potensi sosok Pengajar Muda untuk membangun dunia korporasi. Beliau juga menyampaikan pentingnya mengelola ekspektasi sebagai fresh graduate atau orang yang memiliki latar belakang pendidikan yang spesifik dalam menentukan pekerjaan. Kedua narasumber juga mengatakan bahwa PM harus kembali ke kota dan memanfaatkan pengalamannya di desa sebagai turning point dalam mencari pekerjaan. Di sesi ini juga dibahas bagaimana membuat curriculum dan resume yang ideal.

Momen ini sangat disambut baik oleh PM XIII. Banyak dari mereka yang merasa mendapat banyak pengetahuan dan motivasi untuk memasuki atau melanjutkan dunia kerja. Terima kasih Compnet dan Wardah!