Tim Indonesia Mengajar

Orang-orang di balik layar yang senantiasa menjaga agar Gerakan Indonesia Mengajar terus berkembang

Dimas Sandya Sulistio

Advisor

Lahir dan besar di Kota Bandung, pria kelahiran 1987 ini adalah alumnus Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Institut Teknologi Bandung. Ketertarikannya pada isu perkotaan dan lingkungan, telah mendorong Dimas untuk aktif menjadi relawan di berbagai komunitas seperti Sahabat Kota, Bandung Trails, dan Komunitas Aleut. Dari beragam aktivitasnya, Dimas belajar mengenal sejarah kotanya lebih dalam hingga ia menjadi juara Story Telling Competition: Bandung and Its Heritage dari Kedutaan Besar Belanda. Bersama rekan-rekannya, ia juga menjalankan kegiatan edukasi kreatif jelajah kota untuk siswa SD, sesuai dengan harapannya bahwa semua sudut kota bisa menjadi ruang belajar untuk anak.

Semasa kuliah Dimas juga aktif dalam organisasi di kampus dan menjadi reporter muda untuk website kampus ITB. Pada tahun 2010, ia pernah mengikuti program OXFAM International Youth Partnership (OIYP) di New Delhi, India, dan menjadi OXFAM Action Partner 2010-2013 dari OXFAM Australia. Setelah lulus, ia menjalani internship di Yayasan Ashoka Indonesia untuk Program Young Changemaker dan terlibat dalam penyelenggaraan Ashoka Asian Social Youth Preneurship Summit, hingga kemudian memutuskan untuk mengikuti suara hatinya: menjadi guru relawan selama setahun di penjuru negeri ini.

Alumnus Pengajar Muda Kabupaten Aceh Utara, Nanggroe Aceh Darussalam dan Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Juni 2011- Juni 2012) ini, kini menjadi Advisor Indonesia Mengajar.