Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

St Zahrah

St. Zahrah MY atau yang biasa disapa dengan Zahrah merupakan anak ke lima dari enam bersaudara dari pasangan M. Yunus dan Juani, yang lahir pada tanggal 18 Desember 1993 disebuah dusun kecil di daerah Mamuju bernama Pure. Perempuan penggemar kegiatan seni ini merupakan lulusan sarjana ekonomi akuntansi di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasar.

Sejak kelas tiga MTs, Zahrah telah aktif menggerakkan pemuda-pemudaa di desanya melalui kegiatan-kegiatan keagamaan  dalam wadah Remaja Masjid, disamping dia juga aktif berorganisasi di sekolahnya sejak kelas dua MA. Hingga sekarang Zahrah masih aktif melakukan kegiatan untuk menggerakkan pemuda-pemuda di desa, bukan hanya melalui kegiatan keagamaan tetapi juga melalui kegiatan-kegiatan pendidikan dan seni seperti sebagai pelatih team tari Remaja Masjid Botteng Utara, Pelatih teater, puisi, drama, pidato dan berbagai kegiatan seni lainnya untuk mengembangkan bakat remaja desa.

Saat kuliah Zahrah aktif dalam berbagai kegiatan organisasi baik organisasi eksternal kampus seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Fatayat Nahdatul Ulama dan Organisasi Daerah, maupun organisasi internal kampus seperti UKM Unit Penerbitan dan Penulisan Mahasiswa (UPPM) UMI, dan UKM Radio Maestro gate Fm UMI. setelah lulus sebagai saarjana ekonomi, mantan ketua Korps PMII Putri cabang Makasar ini aktif bekerja di sebuah perusahaan Swasta sebagai Administration Staff sekaligus aktif mengembangkan Ruang Belajar Tadangate yang didirikannya bersama Sudaranya di desa tempat tinggalnya.

Bergabung menjadi pengajar muda telah menjadi mimpinya setelah mendengar cerita tentang Indonesia Mengajar dari salah satu alumni pengajar muda. Pengembanagan diri dan pengabdian untuk Indonesia menjadi tujuan utama dari mimpi tersebut. Bekerjasama dengan berbagai pihak dalam memamujukan pendidikan disuatu daerah yang jauh dari tempat tinggalnya, akan menjadi pengalaman berharga untuk memajukan pendidikan di daerah sendiri ketika kembali dari penempatan.

Connect