Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Randy Lorena Candra

 

Pemuda dengan nama Lengkap Randy Lorena Candra ini merupakan anak kedua dari pasangan Hakim Gunawan dan Erni Haryanti. Memiliki orangtua asli melayu serta lahir dan besar di tanah melayu membuat darah melayu sangat kental melekat pada pemuda ini. Lulusan Manajemen Sumberdaya Perairan di Universitas Riau ini memiliki ketertarikan yang mendalam terhadap dunia kerelawanan dan Lingkungan Hidup.

Selama kuliah, Randy aktif dalam berbagai organisasi. Pernah dipercaya menjadi Ketua/Bupati Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan dan dipercaya menjadi Menteri Lingkungan Hidup di BEM Universitas Riau. Ia juga aktif dalam berbagai komunitas sosial dan lingkungan hidup diantaranya River Ambassador, Hamada Foundation, Masyarakat Relawan Indonesia dan Youth For Climate Change Riau. 

Ketertarikan dan antusias yang mendalam dalam dunia lingkungan membuat Randy terpilh menjadi Finalis 5 Besar Insan Muda Inspirasi Green Provinsi Riau. Randy juga kerap kali mengikuti kompetisi debat baik yang sesuai bidang ilmunya maupun di luar biadang ilmunya. Beberapa diantaranya berhasil meraih juara diantaranya Debat Hukum, Debat Pendidikan Nasional, Debat Ekonomi, Debat Kebijakan Publik dan Debat Bahasa dan Sastra serta Debat Perikanan.

Pemuda yang pernah  ikut serta dalam ProgramGenerasi Muda Peduli Desa Gambut Sejahtera oleh Badan Restorasi Gambut ini meyakini bahwa menjadi PM adalah jalan baginya untuk mewujudkan cita-cita masa kecilnya menjadi seorang guru. Sejak SD hingga SMA Randy bercita-cita menjadi seorang guru, namun terhambat akibat dari gagalnya Randy lulus pada Fakultas Keguruan dan Pendidikan. Randy ditempatkan di Desa Tanjung Matol, Kecamatan Sembakung Atulai, Nunukan, Kalimantan Utara. Dengan Adanya Gerakan Indonesia Mengajar ini Randy percaya bahwa mimpi masa kecilnya dapat terwujud selama setahun dan keinginannya untuk selalu bermanfaat untuk orang lain bisa tercapai.