Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Nani Nurhasanah (Nani)

Nani Nurhasanah, alumnus Sastra Jepang Universitas Padjadjaran ini lahir dan besar di Tasikmalaya. Sewaktu kuliah, perempuan yang mempunyai hobi membaca, menulis dan jalan-jalan ini aktif di Lembaga Kemahasiswaan BEM Kema Unpad, Racana Padjadjaran (Pramuka Unpad) dan Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Unpad.

Nani pernah menjabat sebagai Menteri Sekretaris BEM Kema Unpad selama 2 kepengurusan (2005-2006, 2006-2007), Ketua Puteri Racana Padjadjaran/ Pramuka Unpad (2005-2006), Ketua Divisi Rohani Islam Himade (2006-2007), Ketua Urusan Budidaya Lebah Madu Jambore Nasional 2006, Dirjen Hubungan Internal Dept. Dalam Negri BEM Kema Unpad (2007-2008), Dirjen Kebijakan Publik Dept Luar Negri BEM Kema Unpad (2008-2009), serta menjadi inisator Garda Pemilu Legislatif dan Eksekutif RI (2009).

Setelah lulus kuliah, Nani memutuskan untuk menjadi guru dan sempat mengajar di Sekolah Islam Mutiara Hati ( Sekolah Inklusi di Bandung) dan Sekolah Bintang Madani (Sekolah berbasis pendidikan karakter). Selain mengajar, Nani juga aktif menjadi Trainer Pusat Layanan Pendidikan (Pulpen), Mentor Pembinaan Anak Yatim dan Dhuafa Rumah Zakat, Mentor Mentoring Lanjutan Pesantren Kilat Telkom. Nani pernah mendapatkan berdedikasi Guru se-Bandung Raya Pulpen-PKPU dan menjadi semifinalis Erlangga Teacher of the Year SD 2011.

Kecintaannya terhadap dunia anak-anak dan pendidikanlah yang mendasari Nani untuk bergabung menjadi Pengajar Muda Gerakan Indonesia Mengajar.