Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Faisal Jamil

Faisal adalah sarjana lulusan Teknik Elektro Universitas Indonesia angkatan 2007.  Semasa kuliahnya, ia pernah menjadi Brigade 04 BEM FTUI, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Elektro (IME) FTUI, Kepala Bidang PSDM Exercise UI dan SC PPAM FTUI. Selama menjadi Ketua IME, ia bersama dosennya menginisiasi berdirinya IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers) Student Branch UI.

Bungsu dari dua bersaudara ini juga pernah terpilih sebagai peserta Asia Afrika Youth Forum (AAYF) 2010 di Bandung dan salah satu delegasi Indonesia untuk Inter-civilization Youth Engagement Program 4 (IYEP4) di Malaysia. Selain itu, ia aktif sebagai asisten pengajar di Laboratorium Telekomunikasi di Teknik Elektro .

Faisal yang senang dengan kegiatan sosial juga bergabung dengan Relawan Teknik UI (RTUI) untuk menjadi Relawan Tanggap bencana yang ada di Indonesia. Bersama teman-temannya ia membentuk Sekolah Ruang BEM, sekolah informal yang memberikan pengajaran kepada anak-anak pedagang kantin di Fakultas Teknik UI. Sebelum mengikuti Indonesia Mengajar, Faisal teleh bekerja sebagai Wireless Engineer di Huawei.