Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Dwi Ni'maturrohmah

Dwi Ni’maturrohmah biasa dipanggil ima adalah puteri kedua dari Suharno dan Nur Hasanah, pasangan berdarah  Jawa. Ima lahir dan besar di Karanganyar, Jawa Tengah. Juli 2017, Ima berhasil meraih gelar Sarjana Sains (S.Si) dari Program Studi Kimia Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Selama menjadi mahasiswa, ima bergabung dengan Departemen Keilmiahan Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAMIA) dan Riset dan Teknologi Studi Ilmiah Mahasiswa (SIM).  Selain itu,  Ima juga aktif berpartisipasi dalam grup riset Porous Material for Sustainability FMIPA UNS untuk menyalurkan ide-ide baru yang berkelanjutan. Prestasi gemilang yang pernah ima raih adalah finalis PKM-PE PIMNAS 2017, Juara 1 Call for Paper bidang agrokompleks TRACIVAL 2016 dan Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah CFC 3rdEdition 2016. Ima juga mendapat penghargaan dari BPDP Kelapa Sawit sebagai Peneliti Muda Terbaik 2016. Hasil-hasil risetnya berhasil dipublikasikan dalam artikel internasional dan dipresentasikan di konferensi internasional, Material Research Society (MRS-INA) dan International Conference on Chemistry Material Science (IC2MS). 

Setelah menyelesaikan studinya, Ima bekerja di salah satu perusahaan obat di Tangerang dan bergabung di Indorelawan sebagai fasilitator Dream Program IFF Daan Mogot, Jakarta Barat. Selain itu, ima juga sempat mengikuti Polyglot Indonesia Chapter Jakarta untuk menyalurkan ketertarikannya dengan bahasa asing. 

Bagi ima, menjadi Pengajar Muda adalah kesempatan baik untuk berbagi kekayaan emosi dan sejuta cerita inspiratif yang telah dia dapatkan dari perjalanan sejauh ini. Ima meyakini bahwa keputusan ini akan memberikan banyak manfaat dan pengalaman hidup yang berharga bagi apapun yang akan dia jalani di masa depan.    

Connect