Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Batari Ratih Perbawani (Tari)

Batari atau yang akrab dipanggil Tari ini gadis asal Depok yang mrupakan seorang Penikmat Langit, Tulisan dan Perjalanan. Batari merupakan lulusan Teknologi Hasil Perairan , Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Batari aktif dalam organisasi baik di intra kampus maupun ekstra kampus, baginya dimanapun dia berada dia harus mampu mengambil peran positif. Batari aktif dalam kegiatan mahasiswa CENTURY IPB sebuah organisasi kewirausahaan dia juga aktif terlibat dalam kegiatan social lewat komunitas Young on Top dan kini berperan aktif dalam DPC Himpunan Alumni Kota Depok untuk terus berkontribusi bagi Kota Depok.

Kesenangannya terhadap dunia sosial membawanya untuk mengikuti Indonesia Mengajar. Baginya akan selalu ada dua pihak, pihak yang ambil peran untuk merubah keadaan atau terus mencaci tanpa niat memperbaiki. Menjadi Pengajar Muda bukan hanya soal kontribusi tapi sebuah jalan kebaikan dan sekarang Ibu Guru Batari siap mengabdi di Desa Lae Bangun, Kabupaten Aceh Singkil.