Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Antika Atsna Rafalesia (Aaraa)

Seorang gadis kelahiran Lampung berdarah keturunan Jawa tengah yang dianugerahinama Antika Atsna Rafalesia merupakan anak pertama dari tiga bersaudarayang diberi kesempatan untuk belajar di keluarga Ibu Anik Inayati dan Bapak Sutikno, di Jl. Flamboyan III Blok B No. 01 Kelurahan Tejo Agung, Kecamatan Metro Timur Kota Metro Provinsi Lampung. Bermimpi menjadi seorang ilmuan dan pendidik membuatnya selalu termotivasi untuk belajar apapun, dengan siapapun, kapanpun juga dimanapun selama memiliki nilai yang positif, membuatnya selalu bertekad kuat dan mengatur juga mengolah dirinya sendiri.

Antika menyelesaikan studi sarjananya pada jurusan Pendidikan Kimia di Universitas Lampungdi awal tahun 2018. Semasa di perguruan tinggi Antika aktif mengikuti organisasi di dalam maupun di luar kampus. Ia mengikuti beberapa organisasi kemahasiswaandan komunitas di luar kampus. Prestasi yang pernah diraihnya adalah sebagai finalis PKM-Pengabdian dengan mengangkat pengabdian rumah baca di salah satu daerah tertinggal di Lampung. Selain itu juga pernah menjadi kontributor beberapa kumpulan cerpen.Saat ini ia masih aktif dalam organisasi FLP Bandarlampung dan Komunitas menulis One Day One Post. Ia juga mengumpulkan buku sebagai relawan buku lampung yang nantinya buku-buku tersebut akan disumbangkan kepada komunitas atau sekolah yang membutuhkan buku.

Menjadi pengajar mudaadalah salah satu impian yang kini telah diraihnya. Desa Sama Kecamatan Sulabesi Timur Kabupaten Kepulauan Sula Maluku Utara adalah tempat yang akan ditinggali selama 1 tahun (2018-2019). Menjadi guru di SD Inpres Desa Sama akan menjadi tempat untuknya belajar mengasah rasa, mengolah harap juga mencetak memori positif. Indonesia Mengajar adalah wadah yang tepat bagi Antika untuk mengembangkan setiap potensi yang dimilikinya.