Korps Pengajar Muda

Mereka adalah sarjana-sarjana terbaik dari berbagai penjuru tanah air. Mereka terpanggil untuk menjadi Pengajar Muda: ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui langkah nyata di bidang pendidikan. Menjadi Pengajar Muda bukanlah pengorbanan. Ini adalah kesempatan sekaligus kehormatan besar untuk mengenal bangsa Indonesia secara langsung dan utuh. Selama setahun di daerah penempatan, mereka mengajar, berinteraksi dan membagi inspirasi.

Amalia Oktavia Yasmin (yasmin)

Amalia Oktavia Yasmin yang biasa dipanggil Yasmininiberasal dari Jember, Jawa Timur. Menyelesaikan pendidikan sarjananya di jurusan Pendidikan Bahasa Arab,Universitas Negeri Malang, Anak pertama dari tiga bersaudara ini lalu melanjutkan pendidikan pascasarjananya diUniversitas Islam Negeri Malang. Sejak kuliah Yasmin sudah memiliki ketertarikan dengan dunia pendidikan dan anak-anak, yangdibuktikannyadengan mengambil kuliah program khusus Pendidikan Bahasa Arab untuk anak.

Semasa kuliah di Universitas Negeri Malang, Yasmin aktif dibeberapa organisasi kampus,diantaranyaaktif sebagai ketua departemen pengabdian masyarakat di Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sastra Arab, ketua umum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fakultas Sastra, dan sekretaris umum BEM Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang.

Tahun 2015 yasmin berkesempatan menjurai kompetisi menulis untuk perdamaian yang diadakan oleh Peace Leader. Pada tahun 2016 ia berkesempatan mengikuti  program pertukaran mahasiswa The Overseas Academic Study Exchange Program (OASE) di Malaysia. Kemudian pada tahun 2017  ia juga berkesempatan mempresentasikan hasil penelitiannya tentang treatmentsiswa tuli  pada seminar, discussions and academic field studies di International Islamic University Malayasia.

Sebelum bergabung menjadi Pengajar Muda, Yasmin sempat menjadi pengajar di Universitas Islam Negeri Malang.Di samping itu juga ia sempatmenjadi trainerpendamping bagi siswa-siswa tuli di SLB. Minatnya terhadap bidang sosial dan pengabdian masyarakat dia wujudkandengan menjadi Pengajar Muda angkatan XVII di SDN 002 Sebuku, Desa Sebuku, Kecamatan Apas, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Yasmin percaya bahwa setiap anak berhak untuk meraih masa depannya, dan melalui pendidikan Yasmin berusaha membantumerekauntuk mewujudkan mimpi tersebut.Setahun ke depan dia akan mengabdikan dirinya untuk anak-anak di garis depan Indoensia.