3 Bulan Aksi Nyata

Kami tidak memberikan ruang belajar. Kami memberikan ruang berkarya. 

#IMagang adalah sebuah bentuk pelibatan untuk mahasiswa atau fresh graduate berkarya bagi pendidikan Indonesia. Selama tiga bulan, #IMagang tidak sekedar mengikuti instruksi, tetapi ditantang memberikan solusi hingga eksekusi ide yang membawa dampak nyata.

 

 Kamu bisa memilih bekerja di dua tim:

 

TIM STRATEGIS

Marketing, Kampanye, dan Riset menjadi tiga bidang pengerjaan tim ini, mempersiapkan dan melaksanakan kolaborasi dengan mitra dan relawan.

Kamu bisa bergabung di tim ini, jika:

Selalu update dengan tren baru
Pandai mencari peluang
Berpikir kritis dan analitis
Bisa bekerja di bawah tekanan
Adaptif dalam bekerja bersama tim

 

TIM KREATIF

Graphic Designer dan Copywriter akan bekerja di dalam tim untuk mengeksekusi ide kampanye dan publikasi. Kamu bisa memilih #IMagang salah satu dari dua posisi dalam tim kreatif.

Kamu bisa bergabung dengan tim, jika:

Menguasai software desain, min. Adobe Photoshop dan Corel Draw, lebih baik Adobe Illustrator
Untuk multimedia, minimal menguasai After Effect
Bisa bekerja di bawah tekanan
Adaptif dalam bekerja bersama tim

 

Periode #IMAGANG

27 Februari - 31 Mei 2019. Pendaftaran dibuka pada Januari - Februari 2019

17 Juni - 17 September 2019. Pendaftaran dibuka pada April - Juni 2019

30 September - 30 Desember 2019. Pendaftaran dibuka pada Juli - September 2019

 

POSISI #IMagang

KATA ANAK MAGANG

 

Rebecca Liony (Psikologi UI, 2013)

“Magang di IM itu nggak pakai rumus/buku panduan, jadi kita harus cari berbagai macam cara untuk menyelesaikan pekerjaan. Magang di IM itu bikin aku berada di lingkaran positif, sadar bahwa Indonesia punya banyak hal yang harus diperbaiki, tapi sadar juga bahwa anak-anak mudanya punya potensi besar untuk ikut berusaha memperbaiki bangsa. Tempat dan orang-orangnya asik, pekerjaannya menyenangkan, dan banyak hal baru yang didapat. Komplit!”

 

 

 

 

 

Al Harkan (S2 Komunikasi UI, 2017)

"Selama saya magang, saya berkesempatan untuk menyaksikan dan membantu proses pelatihan Pengajar Muda XIV. Keberanian dan pengorbanan mereka untuk mengajar di pedalaman benar-benar menginspirasi. Saya pikir, jika pengorbanan mereka yang seperti itu tak mampu menggerakkan hati seseorang untuk ikut ambil bagian, sekecil apapun dengan sama baiknya niatan, saya tak tahu lagi apa yang sanggup membangkitkan.Saya sadar bahwa organisasi besar tak bisa dihitung hanya dari seberapa banyak orang yang terlibat langsung dan bergerak, tapi juga dari seberapa besar dampak –orang-orang yang ikut mengusung dan tergerak. Meeting you guys was the best thing that ever happened to me, since like, ever. I’m really thankful that I made a choice to join you."Usai magang, kini Al bergabung sebagai Development Officer di Indonesia Mengajar. Baca cerita magang Al Harkan dalam blog pribadinya di #100haribersamaIM.