Bergabung jadi #IMagang

Ikut bekerja untuk pendidikan mulai dari pelosok dapat dilakukan sebelum mendapat gelar S1

Salah satu caranya dengan ikut #IMagang

SYARAT PERSONAL:

Siap mengembangkan dimensi kepemimpinan
Senang dan selalu siap belajar hal baru
Mampu bekerja dalam situasi yang dinamis 
Siap melakukan pekerjaan yang berdampak langsung terhadap gerakan sosial pendidikan di Indonesia 
 

SYARAT TEKNIS:

Mahasiswa atau fresh graduate D3/S1 segala jurusan 
Menguasai MS Office dan kemampuan teknis yang relevan 
Bersedia hadir penuh pada jam kerja pada periode masa magang (pilih salah satu):
I. Generasi 1: 1 Agustus - 31 Oktober 
II. Generasi 2: 1 November - 31 Januari
Bersedia hadir di kantor Indonesia Mengajar untuk interview pada 19-20 Juli 

POSISI #IMagang

KATA ANAK MAGANG

 

Elizabeth Karmelia (SBM ITB, 2013)

"Sebagai seorang fresh-graduate dari Jurusan Manajemen, IM menjadi tambatan hati  pertama aku ketika ingin mencari tempat intern. Setelah berada di dalamnya, aku bersyukur banget bisa menjadi bagian dari keluarga yang isinya orang-orang super penuh prestasi tetapi humble-nya luar biasa!

Bekerja di dalam divisi Partner Engagement tidak hanya membuat aku paham sistem dan strategi kerja suatu perusahaan dalam menjalin kolaborasi dengan perusahaan lain, tetapi juga mengubah pola pikir aku menjadi senantiasa mau bekerja untuk suatu good cause yang bisa memberikan positive impact untuk Indonesia. Kalau boleh ‘nyontek’ sedikit tagline IM, intern di IM itu tiga bulan bekerja, selamanya terinspirasi."

 

 

Al Harkan (S2 Komunikasi UI, 2017)

"Selama saya magang, saya berkesempatan untuk menyaksikan dan membantu proses pelatihan Pengajar Muda XIV. Keberanian dan pengorbanan mereka untuk mengajar di pedalaman benar-benar menginspirasi. Saya pikir, jika pengorbanan mereka yang seperti itu tak mampu menggerakkan hati seseorang untuk ikut ambil bagian, sekecil apapun dengan sama baiknya niatan, saya tak tahu lagi apa yang sanggup membangkitkan.

Saya sadar bahwa organisasi besar tak bisa dihitung hanya dari seberapa banyak orang yang terlibat langsung dan bergerak, tapi juga dari seberapa besar dampak –orang-orang yang ikut mengusung dan tergerak. Meeting you guys was the best thing that ever happened to me, since like, ever. I’m really thankful that I made a choice to join you."

Usai magang, kini Al bergabung sebagai Development Officer di Indonesia Mengajar. Baca cerita magang Al Harkan dalam blog pribadinya di #100haribersamaIM.