Kabar Terbaru Indonesia Mengajar dengan topik press-release


Okt
01
Jakarta (1/10)—Ribuan orang lakukan aksi nyata untuk pendidikan dengan menjadi relawan Festival Gerakan Indonesia Mengajar (Festival GIM). Saat konferensi pers diadakan empat hari sebelum pelaksanaan, tercatat lebih dari 4.000 peserta sudah mendaftar. Diperkirakan 10 ribu relawan akan berkumpul dalam pelaksanaan Festival GIM tanggal 5-6 Oktober mendatang di Ecovention Hall, Ancol, Jakarta.
Mar
31
Jakarta (31/3) – Indonesia Menyala, salah satu inisiatif dari Gerakan Indonesia Mengajar akan mengadakan Pack Your Spirit (PYS) 2013. Kegiatan ini merupakan rangkaian pengumpulan donasi buku, penyortiran, pengemasan hingga pengiriman buku ke daerah penempatan Pengajar Muda. Selain itu, PYS 2013 akan diisi sesi sharing dan diskusi bersama sejumlah pegiat peningkatan minat baca.
Feb
26
Ketua Gerakan Indonesia Mengajar, Anies Baswedan menggaris bawahi bahwa penyelesaian masalah di suatu daerah harus secara sadar dilakukan oleh orang-orang di daerah itu sendiri. Anies mengingatkan bahwa kehadiran orang luar hanya bersifat sementara, karenanya inisiatif orang di daerah itu sendiri yang seharusnya dimunculkan. “Jangan tergantung dengan orang dari luar,” begitu ujarnya.

Jan
23
Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan meluncurkan Gerakan Desa Cerdas. Gerakan itu merupakan upaya mengirim guru-guru SD dari daerah ibukota kabupaten di Labuha ke pulau-pulau yang kekurangan guru di wilayah tersebut. Gerakan ini diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Selatan bekerjasama dengan Pengajar Muda Gerakan Indonesia Mengajar.
Jan
16
Para profesional diundang untuk menjadi “guru sehari” di Sekolah Dasar (SD) marjinal di perkotaan lewat Kelas Inspirasi. Kelas Inspirasi adalah kegiatan pengenalan ragam pekerjaan dan cita-cita kepada murid SD yang diinisiasi Gerakan Indonesia Mengajar. Setelah tahun lalu pernah digelar di Jakarta, kali ini Kelas Inspirasi akan diadakan serentak pada 20 Februari 2013 di enam kota: Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Pekanbaru.

Okt
18
BENGKALIS (13/10) -- Serikat Karyawan PT Telkom Indonesia melalui program Bakti Bagi Negeri memberikan sumbangan 5.000 buku untuk Pengajar Muda Indonesia Mengajar di Kabupaten Bengkalis, Riau. Lima ribu buku yang disumbangkan dibagikan ke sepuluh sekolah penempatan Pengajar Muda di Kabupaten Bengkalis.
Agu
16
Merdeka! Bulan ini, 67 tahun lalu, kita telah berjanji akan berdiri sebagai bangsa Indonesia yang merdeka. Kita juga berjanji, sebagai seorang Indonesia, akan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Jan
27
Jakarta (27/01) – Ratusan relawan program perpustakaan “Indonesia Menyala” bekerjasama dengan perusahaan energi nasional PT Indika Energy Tbk semakin memantapkan dukungan mereka terhadap Gerakan Indonesia Mengajar (GIM).
Des
21
Firma konsultan profesional PwC Indonesia hari ini menyatakan dukungannya kepada Indonesia Mengajar. Dengan dukungan ini, salah satu firma terkemuka dunia tersebut akan membantu meningkatkan standar kualitas kinerja Indonesia Mengajar.