Kabar Terbaru Indonesia Mengajar dengan topik berita


Feb
23
Mulai tanggal 23 Februari hingga 30 Maret 2015, pemuda-pemudi terbaik Indonesia dapat mendaftar menjadi Pemuda Penggerak Desa (PPD). Gerakan yang digagas Dinas Pendidikan Halmahera Selatan bersama para Pengajar Muda (PM) yang ditempatkan di kabupaten tersebut, telah memasuki tahun kedua dalam periode lima tahun PM memasuki daerah tersebut. Info lengkap di www.gerakandesacerdas.org.
Okt
23
Jakarta (23/10) -- Pakar pembangunan dari Belgia, Steff Deprez memuji desain program yang diterapkan Indonesia Mengajar (IM). Pria yang telah bekerja untuk berbagai projek pembangunan ini--terutama di negara-negara berkembang Afrika dan Asia selama 15 tahun--menyoroti keluwesan IM dalam menerapkan metode perencaanaan, pengelolaan, dan pemantauan program berdasarkan konteks yang dihadapi. Baginya, bagian paling menarik adalah karena IM cermat memilih kerangka pendekatan yang sesuai dan mengadaptasinya untuk kebutuhan di lapangan.
Jun
25
Bertempat di Aula Kantor Bupati Halmahera Selatan, acara pelepasan Pemuda Penggerak Desa – Gerakan Desa Cerdas berlangsung secara khidmat. Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Muspida, TNI serta stakeholder daerah kabupaten Halmahera Selatan.  Acara yang dirangkai dengan pameran hasil karya siswa-siswi SD, SMP dan SMA serta rapat koordinasi kepala sekolah se-kabupaten Halmahera Selatan merupakan momentum bersejarah bagi keberlanjutan kemajuan pendidikan di kabupaten yang berlambang Saruma ini.

Jun
12
Indonesia Mengajar memberikan penghargaan kepada Wakil Presiden (Wapres) RI Boediono atas dukungannya terhadap Indonesia Mengajar. Dukungan kepada Indonesia Mengajar diberikan Wapres sejak Indonesia Mengajar masih dalam tahap inisiasi, hingga saat melepas Pengajar Muda Indonesia Mengajar yang diberangkatkan di masa tugasnya sebagai Wapres. Atas segala kontribusinya itu, Wapres dinobatkan menjadi Anggota Kehormatan Korps Pengajar Muda Indonesia Mengajar. 
Mei
27
Sebanyak 75 orang Pengajar Muda Angkatan VIII akan diberangkatkan pada 15 Juni 2014. Ke- 75 Pengajar Muda ini terpilih dari 9.359 aplikan. Sebelum berangkat, mereka mengikuti pelatihan intensif yang berisi materi-materi pedagogi dan kepemimpinan. Pelatihan intensif Pengajar Muda Angkatan VIII telah dimulai sejak 21 April lalu dan saat ini mereka memasuki fase akhir minggu ke-5.

Mar
12
Mulai Maret 2014, cerita pilihan dari Pengajar Muda dapat dibaca di laman berita Yahoo Indonesia. Pembaca dapat mengikuti cerita-cerita tentang geliat kemajuan pendidikan di daerah, aktivitas Pengajar Muda, foto-foto daerah penempatan Pengajar Muda, sampai artikel yang mengulas kegiatan Indonesia Mengajar. Kerja sama yang dijalin dengan Yahoo Indonesia ini merupakan salah satu upaya Indonesia Mengajar untuk terus mengajak masyarakat Indonesia terlibat dalam upaya memajukan pendidikan. 
Feb
07
Jakarta (6/2)--PT Nutrifood Indonesia memberi Special Award: Inspiring Movement for Education kepada Gerakan Indonesia Mengajar. Penghargaan yang bertepatan dengan perayaan hari jadi Nutrifood yang ke-35 itu diberikan langsung oleh CEO Nutrifood, Mardi Wu, kepada Direktur Eksekutif Indonesia Mengajar, Hikmat Hardono, di malam penganugerahan yang dihelat di Hotel Indonesia Kempinski. 

Jan
01
Indonesia Mengajar percaya bahwa interaksi adalah salah satu bagian penting dari ikhtiar untuk mendorong perubahan perilaku di daerah. Semua interaksi itu kemudian mendorong proses saling memahami dan mendengarkan antar satu pihak dengan pihak lain. Inilah yang kemudian dimaknai sebagai ‘ruang interaksi’. Sebuah istilah yang merujuk kepada ruang imajiner yang disatukan oleh kesempatan dan tujuan yang sama, melampaui batas-batas materiil. 
Nov
13
Gerakan Indonesia Mengajar sudah menginjak tahun ketiga. Tongkat estafet masih terus bergulir dan sekarang saatnya para penerus mempersiapkan diri untuk ambil bagian. Indonesia Mengajar membuka pintu pendaftaran untuk Pengajar Muda angkatan VIII pada 1 November-15 Desember 2013. Dalam rangka rekrutmen ini, Indonesia Mengajar mengadakan Open House dan #JadiPM Run untuk masyarakat luas yang ingin kenal lebih dekat dengan Indonesia Mengajar.