Jun
06

Dari pengalaman selama tujuh tahun terakhir, setiap Ramadhan para Pengajar Muda dirawat oleh saudara-saudaranya di berbagai penjuru tanah air, termasuk oleh keluarga yang berbeda agama dengan mereka. Uniknya masyarakat selalu bersemangat menyaksikan Bapak dan Ibu guru mereka bangun makan sahur, menahan lapar serta berbuka di sore harinya. Bagi para tuan rumah, menerima saudara yang ikut bekerja mendidik anak-anak mereka mungkin dipandang sebagai sebuah kehormatan.

Di sisi lain, bagi para Pengajar Muda, energi Ketuhanan merupakan energi terbesar untuk bekerja di tempat-tempat terjauh, melewatkan Ramadhan dan Lebaran jauh dari keluarga kandung dengan segala risiko selama bertugas di sana. Hanya alasan spiritual kuatlah yang mampu membuat manusia-manusia biasa memilih jalan pengabdian yang sepi dengan ikut mendidik generasi bangsa ini di ujung-ujung sana. Kita bisa merasakan keinginan kuat mereka untuk mendapatkan ridlo Allah SWT menyaksikan bagaimana mereka memilih, terus meyakini dan tabah di dalam jalan pengabdian ini.

Karena itu Indonesia Mengajar dalam kampanye iuran publiknya, membuka khusus Rekening Ramadan bagi siapapun untuk bersedekah membiayai program kami. Sedekah ini digunakan untuk membiayai operasional program di 11 kabupaten di Indonesia dan bukan untuk gaji atau manajemen kantor. Rekening ini dibuka hanya hingga 8 Juli 2017. 

Sementara itu skema iuran IM lainnya tetap dibuka sepanjang tahun. Laporan rekening dapat dilihat di situs resmi Indonesia Mengajar (https://indonesiamengajar.org/jadi-mitra/). Untuk diketahui, laporan keuangan IM diaudit oleh PwC Indonesia dan sejak 2010 selalu mendapatkan predikat WTP (Dapat dilihat di bit.ly/imaudit).

Salurkan semangat Ramadhanmu dan mari berdampak melalui Rekening Ramadhan!

Daftar Rekening Ramadhan.

BNI  a/n: IM RAMADHAN a/c: 9880102000214031

BCA a/n: IM RAMADHAN a/c: 0273500214031

Mandiri a/n: IM RAMADHAN a/c: 8815300214031


0 Komentar
Tinggalkan komentarmu

Belum punya akun? Daftar sekarang!