Des
26

Selama setahun penuh para Pengajar Muda Angkatan XV telah menyelesaikan masa tugasnya dan kini saatnya mereka kembali ke Jakarta, tepatnya pada Selasa 4 Desember 2018 lalu. Para Pengajar Muda Angkatan XV telah menjalankan tugasnya di daerah penempatan, yaitu Kabupaten Aceh Singkil (Provinsi Aceh), Kabupaten Natuna (Provinsi Kepulauan Riau), Kabupaten Nunukan (Provinsi Kalimantan Utara), Kabupaten Sula (Provinsi Maluku Utara) dan Kabupaten Pegunungan Bintang (Provinsi Papua).

 

Setiba di Jakarta, 40 orang Pengajar Muda mengikuti program Orientasi Pasca Penugasan (OPP) Pengajar Muda Angkatan XV yang telah dilaksanakan pada hari Rabu, 5 Desember 2018 hingga Sabtu, 8 Desember 2018 lalu. Program ini diadakan untuk melakukan refleksi bersama atas hasil yang sudah dicapai dalam penugasan, sekaligus memberi kesempatan bagi para Pengajar Muda untuk menyusun rencana besar pribadi selanjutnya, serta untuk berjejaring lebih luas lagi.

 

Salah satu kegiatan yang dilakukan pada saat OPP untuk memperluas jejaring Pengajar Muda Angkatan XV adalah kegiatan Company Visit yang diadakan pada hari Jumat, 7 Desember 2018 ke TCASH Company yang berlokasi di Energy Building - 21st Floor, Jl. Jend Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sejak Agustus 2018, TCASH telah ikut peduli terhadap Pendidikan dan menjadi channel resmi Iuran Publik Indonesia Mengajar, dengan mendukung 30% total pendanaan pengiriman Pengajar Muda ke berbagai kabupaten di Indonesia.

 

Company Visit ke TCASH kali ini diharapkan dapat  menjadi momen untuk pengembangan jejaring Pengajar Muda Angkatan XV dan juga sebagai persiapan bagi mereka untuk kembali melanjutkan perjuangannya di bidang masing-masing, dengan berbekalkan pengalaman berharga bertugas sebagai Pengajar Muda selama setahun kebelakang.


0 Komentar
Tinggalkan komentarmu

Belum punya akun? Daftar sekarang!