Feb
13

Selain Meet The Leader yang ada di setiap akhir pelatihan Pengajar Muda yang akan diberangkatkan dan Company Visit yang dilakukan di sela Orientasi Pasca Penempatan (OPP), kali ini Indonesia Mengajar kembali mengadakan program kolaborasi dengan mitra dengan tajuk Meet The CEO.

Meet The CEO adalah sebuah program diskusi antara Alumni Pengajar Muda dengan CEO Perusahaan Mitra Indonesia Mengajar. Pada Selasa, 12 Februari 2019, Alumni Pengajar Muda berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan CEO PT Nutrifood Indonesia, Bapak Mardi Wu.  Pentingnya menjaga hubungan sosial, menurut Bapak Mardi Wu, besar kaitannya dengan berjejaring dan belajar kembali. Organisasi sosial baginya harus mengutamakan persaudaraan dan menjejaringkan orang-orang di dalamnya. Begitu pula individu yang ingin berjejaring harus mau belajar dan menanggalkan yang dimiliki sebelumnya. “Saya berusaha untuk jadi orang biasa saja,” ujarnya ketika diskusi bagaimana memposisikan diri di lingkungan luar pekerjaan. Menurutnya mengelola komunikasi yang efektif menjadi andalan dalam beragam hal. Mulai dari memudahkan saat individu akan belajar hal baru, juga dalam mengelola pekerjaan maupun berjejaring dengan komunitas. sebuah program diskusi antara Alumni Pengajar Muda dengan CEO Perusahaan Mitra Indonesia Mengajar. Pada Selasa, 12 Februari 2019, Alumni Pengajar Muda berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan CEO PT Nutrifood Indonesia, Bapak Mardi Wu. 

Selama lebih kurang dua jam, lima Alumni Pengajar Muda dan Bapak Mardi Wu saling berbagi pengalaman. Alumni Pengajar Muda dengan cerita pengabdian di penjuru Indonesia dan Bapak Mardi Wu dengan pengalamannya mengelola pekerjaan dan kiat menjaga hubungan sosial dengan beragam kalangan, termasuk pengalaman ketika menjadi relawan Ruang Berbagi Ilmu (RuBI) di Pulau Rote.

Apresiasi datang dari peserta Meet The CEO yang mengatakan bahwa kegiatan ini dikemas dengan “santai dan menyenangkan”. Alumni Pengajar Muda bisa mendapat insight yang berbeda dari pengalaman CEO perusahaan dan Mitra dalam mengelola organisasi maupun berjejaring. Semoga Gerakan Indonesia Mengajar dan PT Nutrifood Indonesia dapat terus berjejaring dan saling bersinergi dalam mewujudkan salah satu cita-cita kemerdekaan, mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

Ditulis oleh:

Aulia Rachmawati

Media Strategic Intern Indonesia Mengajar.


0 Komentar
Tinggalkan komentarmu

Belum punya akun? Daftar sekarang!