Jun
13

Kolaborasi antara PT Heinz ABC Indonesia dengan Indonesia Mengajar dalam kegiatan ABC Sobat Cerdas telah dimulai sejak Oktober 2018 hingga sampai saat ini. Kolaborasi yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian dua lembaga ini terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

Kegiatan ABC Sobat Cerdas ini merupakan kegiatan yang dilakukan di Sekolah Dasar (SD) di berbagai kota di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan melalui tiga tahap, yaitu batch 1, batch 2, dan batch 3. Sejak Oktober 2018 sampai April 2019, sekolah yang menjadi peserta kegiatan ini berjumlah 39 Sekolah Dasar, tersebar di 10 kota dari Jakarta hingga Kota Lombok, Nusa Tenggara Barat.

PT Heinz ABC Indonesia sebagai salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dalam bidang usaha industri makanan dan minuman, secara langsung memperlihatkan keterlibatannya dengan mengajak Indonesia Mengajar berkolaborasi di bidang pendidikan dan terlibat langsung dalam gerakan dengan aksi yang nyata.

Selain itu, komitmen PT Heinz ABC Indonesia dalam dunia pendidikan tidak hanya terlihat dari kegiatan ABC Sobat Cerdas. Namun, komitmen ini juga ikut diteruskan dengan  memberikan donasi bagi Indonesia Mengajar. Donasi yang diberikan ini nantinya akan digunakan Indonesia Mengajar untuk kebutuhan pengembangan pendidikan di Indonesia, khususnya yang saat ini sedang dilakukan di lingkup Indonesia Mengajar.

Donasi yang diberikan oleh PT Heinz ABC Indoneisa akan mendukung kegiatan mengajar melalui program Pengajar Muda yang dilaksanakan oleh Indonesia Mengajar. Melalui donasi ini, PT Heinz ABC Indonesia turut membantu kegiatan pendidikan di delapan desa mencakup hingga ke pelosok, yaitu tempat penempatan Pengajar Muda, delapan Pengajar Muda, delapan sekolah, dan 1.600 siswa.

Selain itu, donasi dari PT Heinz ABC Indonesia ini juga melibatkan konsumen setia Sarden ABC di mana setiap pembelian 1 Kaleng Sarden ABC, konsumen ikut berpartisipasi untuk membantu pendidikan melalui Indonesia Mengajar.

Kepedulian PT Heinz ABC Indoneisa melalui ABC Sobat Cerdas dan donasi melalui Indonesia Mengajar menjadi hal yang sangat vital dalam pertumbuhan pendidikan anak Indonesia. Hal ini menjadi komitmen besar bagi PT Heinz ABC dan Indonesia Mengajar agar terus berjuang bersama, terlibat langsung dalam dunia pendidikan di Indonesia. Harapan terbesar dari kolaborasi ini tentunya adalah bersama-sama menjadikan Anak Indonesia yang Tercerdas di dunia. Semoga komitmen ini dapat berlanjut dan semakin bermanfaat bagi masyarakat luas di Indonesia. Kolaborasi antara PT Heinz ABC Indonesia dengan Indonesia Mengajar dalam kegiatan ABC Sobat Cerdasa telah dimulai sejak Oktober 2018 hingga sampai saat ini. Kolaborasi yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian dua lembaga ini terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

 

Ditulis Oleh:

Odelia Sinaga

Project Leader ABC Sobat Cerdas


0 Komentar
Tinggalkan komentarmu

Belum punya akun? Daftar sekarang!