Kabar Terbaru Indonesia Mengajar


Jun
22
Dulu, bahagia menurut Agung Rangkuti begitu eksklusif dan rumit. Traveling ke tempat keren, foto ala selebgram, makan enak, pakaian dan gaya rambut terkini, tidur di kasur empuk, punya banyak teman, dapat pengakuan sosial, ingin diterima dan dihargai. Dulu, sebelum ia menjadi Pengajar Muda XII di Kepulauan Yapen, Indonesia Mengajar. Kesempatan satu tahun melihat Indonesia di pelosok timur, mengubah definisi bahagia Agung. "Sekarang dan seterusnya, bahagiaku sederhana. Sesederhana menikmati sagu bakar ...
Jun
06
Dari pengalaman selama tujuh tahun terakhir, setiap Ramadhan para Pengajar Muda dirawat oleh saudara-saudaranya di berbagai penjuru tanah air, termasuk oleh keluarga yang berbeda agama dengan mereka. Uniknya masyarakat selalu bersemangat menyaksikan Bapak dan Ibu guru mereka bangun makan sahur, menahan lapar serta berbuka di sore harinya. Bagi para tuan rumah, menerima saudara yang ikut bekerja mendidik anak-anak mereka mungkin dipandang sebagai sebuah kehormatan.
Mei
08
Saat ini, kami sedang mencari anggota keluarga baru untuk berkarya, berdampak, dan belajar bersama dari balik layar Indonesia Mengajar.  Apakah kamu anggota keluarga yang kami cari? Panggilan ini dibuka hanya sampai 20 Mei 2017.

Mei
01
Rasa bahagia Festival Ikut Bekerja 2017 sangat terasa di area Mosaic Walk Kota Kasablanka (29-30/04). Anak-anak hingga orang tua ikut kerja bakti dengan bersemangat. Mulai dari pintu registrasi, antusiasme para peserta terlihat. Ada peserta yang datang dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan sedang asyik bermain ular tangga. "Kebetulan lagi ada acara di Jakarta, pas banget ada FIB. Aku ikut deh. Acaranya seru banget" ujar Rizka, di sela permainan ular tangga saat ...
Apr
28
Festival Ikut Bekerja (FIB) adalah wahana yang mengajak semua pihak untuk ikut bekerja memajukan pendidikan Indonesia dengan pendekatan mengembangkan minat baca anak – anak. Sejak tahun 2010, Indonesia Mengajar mengirimkan 753 Pengajar Muda ke-24 daerah dari Aceh Utara hingga Pegunungan Bintang, Papua. Di 24 kabupaten tersebut ternyata tumbuh taman – taman baca yang diselenggarakan oleh masyarakat desa sebagai dampak dari kehadiran Pengajar Muda.

Mar
10
Satu tahap penting dari program pengiriman Pengajar Muda (PM) Angkatan XIV, yakni proses Rekrutmen dan Seleksi Calon Pengajar Muda (CPM) Angkatan XIV berhasil dilewati dengan baik oleh Indonesia Mengajar. Pembentukan Komite Sosialisasi (Komsos) pada September 2016, menjadi awal permulaan proses ini. Para relawan IM yang tergabung dalam Komsos PM XIV menyiapkan strategi dan amunisi untuk mengajak sarjana terbaik Indonesia bergabung menjadi CPM. Pendaftaran yang berlangsung sejak 14 November sampai 16 ...
Mar
02
Sejak 2014, Iuran Publik telah mendukung lebih dari sepuluh persen total pendanaan pengiriman Pengajar Muda ke berbagai kabupaten di Indonesia dan sudah lebih dari dua ribu orang tergabung dalam Iuran Publik untuk memberikan dukungan setiap bulannya.

Feb
27
Terima kasih untuk Lee Cooper yang telah memberi saya kesempatan ikut serta dalam kegiatan Lee Cooper Berbagi Inspirasi. Satu hari yang luar biasa, saya dapat berkumpul dengan orang-orang muda yang penuh dengan energi positif dan kepedulian untuk berbagi dan menginspirasi” - Adi, Perencana Keuangan.
Feb
21
Coba tunjuk di peta dimana letak Pulau Bawean. Sebuah pulau yang terletak di sebelah utara Gresik ini banyak memberikan cerita. Seperti Jherat Lanjeng dan Danau Kastoba.