Kabar Terbaru Indonesia Mengajar


Feb
23
Mulai tanggal 23 Februari hingga 30 Maret 2015, pemuda-pemudi terbaik Indonesia dapat mendaftar menjadi Pemuda Penggerak Desa (PPD). Gerakan yang digagas Dinas Pendidikan Halmahera Selatan bersama para Pengajar Muda (PM) yang ditempatkan di kabupaten tersebut, telah memasuki tahun kedua dalam periode lima tahun PM memasuki daerah tersebut. Info lengkap di www.gerakandesacerdas.org.
Feb
13
Tahun 2013 silam boleh dibilang salah satu milestone penting dalam perjalanan Gerakan Indonesia Mengajar. Tepatnya pada 5-6 Oktober 2013, tidak kurang dari 7000 orang berkumpul di Ecovention Hall Ancol, beramai-ramai kerja bakti membuat berbagai alat peraga untuk dikirimkan melalui Pengajar Muda ke 17 Kabupaten dalam sebuah kerumunan positif bernama Festival Gerakan Indonesia Mengajar (FGIM). Kerumunan positif itu akan kembali digelar pada tahun 2015 ini dengan format yang lebih menantang. FGIM ...
Feb
12
Indonesia Mengajar kembali membuka kesempatan kepada S1 fresh graduate, mahasiswa/i, serta lulusan SMK untuk bergabung dalam Internship Program. Peserta Magang ini nantinya akan terlibat langsung dalam pengelolaan pekerjaan operasional divisi di Indonesia Mengajar sesuai dengan durasi yang ditentukan.

Feb
10
Indonesia Mengajar mengundang para relawan Gerakan Indonesia Mengajar untuk menjadi tim Penggalang yang memiliki peran khusus sebagai perwakilan resmi Indonesia Mengajar untuk mengajak berbagai institusi untuk terlibat mendukung Indonesia Mengajar, khususnya dalam Iuran Publik. Segera daftarkan diri Anda di tautan ini. Pendaftaran akan dibuka sampai Jum’at, 20 Februari 2015.
Jan
16
PT Blue Bird Tbk memandang bahwa komitmen mengedepankan kualitas untuk memastikan kesejahteraan yang berkelanjutan merupakan kobaran semangat bersama yang mengiringi langkah nyata untuk mendukung Gerakan Indonesia Mengajar. Sejak 16 Januari 2015, Blue Bird Peduli meresmikan dukungan kepada Indonesia Mengajar dengan pengesahan nota kesepahaman oleh Noni Purnomo selaku Ketua Blue Bird Peduli dan Hikmat Hardono selaku Direktur Eksekutif Gerakan Indonesia Mengajar yang bertempat di Jakarta.

Des
31
Berdasarkan Surat Keputusan Indonesia Mengajar dengan nomor 1281/SK/PPMD/IM/XII/2014, dinyatakan sebanyak 309 kandidat yang lolos tahap I pendaftaran Pengajar Muda angkatan X akan mengikuti seleksi tahap II berupa Direct Assessment yang mencakup wawancara, psikotes, micro-teaching, dan berbagai alat seleksi lain selama satu hari penuh. Seleksi akan dimulai pada tanggal 17 Januari 2014 dan dilakukan secara bertahap di beberapa kota besar, yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan ...
Des
24
Ini bukan soal mereka memaksa diri untuk merendahkan suara atau menyederhanakan penampilan. Ini juga bukan soal mendapatkan inspirasi dari buku-buku pengembangan diri tentang pentingnya bersikap rendah hati. ternyata rahasianya sederhana: mereka selama ini sibuk bekerja. Tak ada cara lebih baik untuk menghormati mereka semua itu selain ikut bekerja bersama mereka.   Maka dengan ini kami melapor: memasuki tahun ke-5 gerakan ini, kami akan terus bekerja.

Des
19
PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI) memberikan dukungan kepada Indonesia Mengajar dengan mendampingi salah satu SD di Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur. Dukungan ini ditandai dengan disahkannya perjanjian kerja sama oleh Bapak Francis Lay Sioe Ho selaku Presiden Direktur PT BFI Finance Indonesia Tbk dan Bapak Hikmat Hardono selaku Direktur Eksekutif Gerakan Indonesia Mengajar pada 17 Desember 2014 bertempat di BSD City, Tangerang Selatan.
Des
19
PT. Nusantara Compnet Integrator (Compnet) mendukung Indonesia Mengajar dengan mendampingi salah satu SD penempatan Pengajar Muda Indonesia Mengajar. Keterlibatan Compnet berawal dari inisiatif perusahaan dan kesediaan para karyawannya untuk memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. Compnet mengundang karyawannya untuk ikut patungan dan bersama membiayai pendampingan 1 SD penempatan Pengajar Muda di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).