Kabar Terbaru Indonesia Mengajar


Jun
17
Tidak perlu batasi jawaban atas tantangan negeri ini. Langkah telah kita mulai, titik tujuan siap kita capai. Mari jawab bersama satu tanya, seberapakah #KITABERDAYA saat jumpa di diskusi santai #KITABERDAYA bersama Indonesia Mengajar.
Jun
10
Setelah pendaftaran Pengajar Muda angkatan XI ditutup pada tanggal 31 Mei 2015, Indonesia Mengajar melakukan penilaian menyeluruh terhadap 8249 aplikasi online yang masuk, mencakup penilaian data diri dan pengalaman komprehensif, serta penilaian terhadap esai yang dibuat. Maka Indonesia Mengajar menetapkan 195 pendaftar yang lolos seleksi tahap I.
Jun
05
Karena Indonesia Mengajar sedang mengejar dampak sosial yang dicita-citakan bersama, maka kolaborasi dari berbagai pihak menjadi kuncinya. Iuran Publik tidak mengajak kita untuk menyumbang, melainkan untuk mewujudkan dampak positif yang kita cita-citakan bersama: kemajuan pendidikan Indonesia.

Apr
30
First State Investment (FSI)  Indonesia sebagai korporasi yang bergerak di bidang investasi memberikan dukungan kepada Indonesia Mengajar (IM) dengan menjadi Mitra Program pendampingan salah satu SD di Kabupaten Halmahera Selatan. Dukungan ini merupakan hasil pengelolaan  produk reksadana First State IndoEquity Peka Fund (FSI Peka Fund) dari setiap nasabah Citibank Indonesia yang mengivestasikan dana di FSI Indonesia.
Apr
30
Sore ini, 150 pasang tangan relawan resmi bergabung untuk memperkuat Gerakan Indonesia Mengajar. Mereka akan menambah riuh kerumunan positif #kerjabakti paling seru tahun ini sebagai panitia Festival Gerakan Indonesia Mengajar (FGIM) 2015. Indonesia Mengajar mengucapkan selamat bergabung dan sampai berjumpa  pada Kick-off FGIM 2015 sekaligus kumpul perdana panitia seluruh wahana yang akan diadakan pada hari Sabtu, 2 Mei 2015. Mari sama-sama lecutkan semangat #kerjabakti kerumunan positif paling seru tahun ini!

Apr
30
Bagi yg pernah melewati satu hari tersebut, pasti turut merasakan bahwa ini adalah kelas realitas. Realitas bahwa masih banyak masyarakat yang perduli terhadap sesama, apapun pangkat dan pekerjaannya. Realitas bahwa pendidikan bukan hanya urusan sekolah dan pemerintah. Realitas bahwa guru-guru kita memiliki tanggung jawab yang besar sehari-harinya. Dan realitas bahwa anak-anaklah yang akan meneruskan jejak kita di masa yang akan datang. Hanya satu hari, namun mungkin berarti bagi pendidikan di ...
Apr
24
Dua tahun lalu, Indonesia Mengajar (IM) menjadi saksi kehadiran ribuan relawan yang mau iuran waktu, tenaga, dan materi demi kemajuan pendidikan di republik ini. Membentuk kerumunan positif, setiap orang yang hadir bekerja secara sadar dan tanpa paksaan. Riuh yang terdengar kala itu semakin memantapkan langkah untuk “Segera Berbuat, Serentak Bergerak”. Kerumunan itu gegap-gempita dalam Festival Gerakan Indonesia Mengajar (FGIM). Tahun ini menjadi titik acuan penting bagi IM dengan digelarnya FGIM ...

Apr
13
Untuk mempersiapkan Pengajar Muda yang berkualitas, Indonesia Mengajar mengajak para guru, dosen, serta praktisi di bidang pendidikan untuk turut bergabung dalam gerakan ini. Kami membutuhkan relawan yang akan bertugas sebagai Asesor Pedagogi dalam Pelatihan Pengajar Muda angkatan X.
Apr
08
Kami mengajak Anda untuk ambil bagian dengan menjadi Komite Sosialisasi Rekrutmen Pengajar Muda Angkatan XI (Komsos PM XI). Relawan yang bertugas mengundang dan menjaring pemuda-pemudi pemberani yang siap bergabung menjadi Pengajar Muda perintis jalan baru ini.   Untuk bergabung dalam kerumunan ini, klik www.surveymonkey.com/s/KomsosPMXI. Pendaftaran akan ditutup pada Minggu, 12 April 2015 pukul 00.00.