Kabar Terbaru Indonesia Mengajar


Apr
30
First State Investment (FSI)  Indonesia sebagai korporasi yang bergerak di bidang investasi memberikan dukungan kepada Indonesia Mengajar (IM) dengan menjadi Mitra Program pendampingan salah satu SD di Kabupaten Halmahera Selatan. Dukungan ini merupakan hasil pengelolaan  produk reksadana First State IndoEquity Peka Fund (FSI Peka Fund) dari setiap nasabah Citibank Indonesia yang mengivestasikan dana di FSI Indonesia.
Apr
30
Sore ini, 150 pasang tangan relawan resmi bergabung untuk memperkuat Gerakan Indonesia Mengajar. Mereka akan menambah riuh kerumunan positif #kerjabakti paling seru tahun ini sebagai panitia Festival Gerakan Indonesia Mengajar (FGIM) 2015. Indonesia Mengajar mengucapkan selamat bergabung dan sampai berjumpa  pada Kick-off FGIM 2015 sekaligus kumpul perdana panitia seluruh wahana yang akan diadakan pada hari Sabtu, 2 Mei 2015. Mari sama-sama lecutkan semangat #kerjabakti kerumunan positif paling seru tahun ini!
Apr
30
Bagi yg pernah melewati satu hari tersebut, pasti turut merasakan bahwa ini adalah kelas realita. Realita bahwa masih banyak masyarakat yang perduli terhadap sesama, apapun pangkat dan pekerjaannya. Realita bahwa pendidikan bukan hanya urusan sekolah dan pemerintah. Realita bahwa guru-guru kita memiliki tanggung jawab yang besar sehari-harinya. Dan realita bahwa anak-anaklah yang akan meneruskan jejak kita di masa yang akan datang. Hanya satu hari, namun mungkin berarti bagi pendidikan di ...

Apr
24
Dua tahun lalu, Indonesia Mengajar (IM) menjadi saksi kehadiran ribuan relawan yang mau iuran waktu, tenaga, dan materi demi kemajuan pendidikan di republik ini. Membentuk kerumunan positif, setiap orang yang hadir bekerja secara sadar dan tanpa paksaan. Riuh yang terdengar kala itu semakin memantapkan langkah untuk “Segera Berbuat, Serentak Bergerak”. Kerumunan itu gegap-gempita dalam Festival Gerakan Indonesia Mengajar (FGIM). Tahun ini menjadi titik acuan penting bagi IM dengan digelarnya FGIM ...
Apr
13
Untuk mempersiapkan Pengajar Muda yang berkualitas, Indonesia Mengajar mengajak para guru, dosen, serta praktisi di bidang pendidikan untuk turut bergabung dalam gerakan ini. Kami membutuhkan relawan yang akan bertugas sebagai Asesor Pedagogi dalam Pelatihan Pengajar Muda angkatan X.

Apr
08
Kami mengajak Anda untuk ambil bagian dengan menjadi Komite Sosialisasi Rekrutmen Pengajar Muda Angkatan XI (Komsos PM XI). Relawan yang bertugas mengundang dan menjaring pemuda-pemudi pemberani yang siap bergabung menjadi Pengajar Muda perintis jalan baru ini.   Untuk bergabung dalam kerumunan ini, klik www.surveymonkey.com/s/KomsosPMXI. Pendaftaran akan ditutup pada Minggu, 12 April 2015 pukul 00.00.
Apr
07
Komitmen Indonesia Mengajar untuk terus bekerja di berbagai titik Nusantara tetap akan berlanjut di fase kedua nanti. Daerah-daerah baru yang diundang akan menjadi mitra untuk menjadikan pendidikan sebagai gerakan bersama. Kunci kolaborasi adalah kepercayaan. Di lima tahun kedua nanti, Indonesia Mengajar bercita-cita untuk terus berkolaborasi dengan banyak pihak, membangun kepercayaan, untuk akhirnya mencapai gerakan pendidikan di Republik ini.

Apr
06
"...bahwa inti dari sebuah kolaborasi adalah kepercayaan, prinsip ini pula yang diyakini pada FGIM 2015. Setiap orang mengambil peran untuk memperlebar ruang interaksi positif: saling menguatkan dan terus bekerja."
Apr
06
Pada Senin (30/03) hingga Kamis (2/4), sebuah kegiatan workshop rekrutmen tenaga pendidik, sebagai salah satu rangkaian dari program Tulang Bawang Barat Cerdas (TBB Cerdas) terselenggara di kantor Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar (YGIM). Kegiatan ini diikuti oleh beberapa penggerak – istilah YGIM untuk pegiat pendidikan di daerah penempatan Pengajar Muda (PM)- dari Kabupaten TBB.