Cerita PM dengan topik Bima


Jul
20
9 orang ditugaskan di Kabupaten Bima ini. 4 orang berada di Kecamatan Tambora, 2 orang berada di Kecamatan Langgudu, 2 orang berada di Kecamatan Sape, dan 1 orang berada di Kecamatan Parado. Ya, itulah aku.
Jul
26
Ah, anak-anak itu. Tanpa mereka hari-hariku di SP 3 terasa sunyi senyap dan gelap. Belajar yang rajin Nak, kelak kalianlah yang akan membuat SP 3 ini terang benderang dengan prestasi-prestasi kalian.
Agu
28
Kali ini aku ingin bercerita bukan mengenai anak-anak di sekolahku. Ini cerita mengenai anak-anak borongan kopi.  Dusun tempatku tinggal memang lebih dikenal dengan Kebun Kopi Tambora, dibandingkan namanya dusun Tambora, desa Oi Bura. Di sini terdapat perkebunan kopi milik Pemda, peninggalan Belanda dan perusahaan kopi swasta di jaman dahulu.

Sep
15
Mereka sedikit-sedikit bertanya padaku, “Pak guru, gambar aku jelek ya? Jelek-kan gambar saya? ”. Mereka sepertinya memang hanya ingin mengharapkan jawabanku yang berulang-ulang. “Bagus kok, gambar kamu bagus. Teruskan ya.”, jawabku selalu.
Sep
18
Hal yang paling menggagetkan sampai saat ini adalah : “Saat kau sudah memberi tahu bahwa sekolah libur – dan kau sudah merencanakan tidur sampai siang – adalah anak-anak sekolah tetap masuk dan bersama-sama ke sekolah. :)

Sep
14
Di perjalanan ada tambahan personel, Sudirman. Juga dengan roda dan kayunya. Akhirnya kami berempat berjalan mengambil jeruk itu. Diperjalanan, mereka bercerita tentang Hantu-hantu yang ada di kampung mereka dan cara menangkalnya. Dengan membakar lombok (cabai) atau dengan membakar garam.
Sep
15
Hari Sabtu kembali menyapa, waktunya anak-anak boleh menimjam buku. Pemandangan yang sama terjadi, saling rebutan buku, tak mau mengantri tetapi satu yang berbeda Gu sudah bisa menulis sendiri namanya pada buku peminjaman... Sayhrul Gunawan.

Sep
16
Sosok tubuhnya yang kecil tak menampakan Arif seperti anak kelas 6 SD. Anak-anak kelas 6 di SDN Oi Marai memang terlihat lebih mungil jika dibandingkan dengan anak kelas 6 di kota. Arif Irawan, anak Lombok ini walaupun bertubuh agak mungil menjadi satu-satunya yang terbiasa puasa satu bulan penuh tatkala anak-anak yang lain masih ogah-ogahan puasa ramadhan. Begitupun Nisa, adik Arif yang baru  duduk di kelas dua ini sudah mulai terbiasa ...
Sep
01
  Bila dilihat kondisi yang lalu seharusnya kami banyak-banyak bersyukur sudah memiliki kelas batu, namun saya rasa anak-anak disini berhak mendapatkan fasilitas yang lebih layak lagi untuk mereka belajar.